Kota Palembang

14 Objek Wisata Ini Jadi Destinasi Wisata Andalan di Kota Palembang

Saat ini ada 74 titik objek wisata yang ada di kota Palembang, 14 diantaranya menjadi objek wisata unggulan di kota Pempek ini.

14 Objek Wisata Ini Jadi Destinasi Wisata Andalan di Kota Palembang
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kabid Destinasi dan Industri, Dinas Pariwisata kota Palembang, Agusti. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang liburan panjang Natal dan Tahun Baru, Dinas Pariwisata Palembang mempersiapkan sejumlah wisata unggulan guna menampung para pelancong menghabiskan waktu liburan.

Kabid Destinasi dan Industri, Dinas Pariwisata kota Palembang, Agusti mengatakan, saat ini ada 74 titik objek wisata yang ada di kota Palembang, 14 diantaranya menjadi objek wisata unggulan di kota Pempek ini. 

Destinasi unggulan diantaranya, Al-qur'an Al-Akbar, Taman Bukit Siguntang, Benteng Kuto Besak dan sekitarnya, Kampung Kapitan, Kampung Al-Munawar, Taman Purbakala, Pulau Kemaro, Jakabaring Sport City, Taman Makam Bagus Kuning, Museum SMB 2, Kawa Tengkurep, Mesum Bala Putra Dewa, Perdestrian Sudirman,  Lorong Basa serta kampung mural Gudang Boenjtit. 

"Dengan banyaknya destinasi wisata unggulan ini kita harapkan bisa memberikan pilihan bagi pelancong atau wisatawan baik lokal maupun mancanegara," ungkap Agusti dikonfirmasi Sripoku.com, Selasa (11/12/2018).

Polres Musirawas Musnahkan Narkoba Jenis Sabu-sabu Senilai Rp 315 Juta

Anggota KPK RI Sosialisasi dan Monitoring Unit Pengendalian Gratifikasi Pemkab OKI

Sriwijaya FC Fokus Benahi Mental Pemain Jelang Hadapi Persimura

Agusti mencontohkan, seperti Wisata Sungai Sekanak Bersolek dapat dijadikan tempat yang pas untuk bisa melihat pemandangan.

 "Saat sore hari air sungai naik, sehingga  banyak  pengunjung yang datang untuk melihat pemandangan atau Destinasi di Sekanak Besolek tersebut menggunakan perahu getek," imbuhnya.

Selain itu, kata Agusti diestimasi Ampera dan Monpera juga direncanakan Dinas Pariwisata untuk ditambahkan fasilitas baru, tower Ampera yang lama tak terpakai direncanakan anak disulap menjadi restoran, kemudian di atas Monpera atau Rooftopnya akan dibuat tempat Swafoto dan Selfie.

"Kita merencanakan diatas Ampera disa dijadikan wisata, sehingga bisa dikomersialkan karena Bagus untuk dikunjungi. Sama halnya dengan yang diatas Monpera lantaran titik nol Kota Palembang," jelas dia. 

Dari itu, guna menjaga kedatangan wisatawan di daerah destinasi wisata, pihaknya juga meminta bantuan kepada warga agar bersama-bersama menjaga lingkungan di sekitar kawasan tersebut.

"Semoga warga sekitar bisa diajak kerjasama untuk menjaga lingkungan sekitar lokasi wisata dan jangan mengandalkan dari pemerintah saja," jelas dia.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved