Berita Pagaralam

Masih Banyak Peserta Tes yang Belum Paham Sistem Perengkingan, Ini Kata BKPSDM Pagaralam

Akhirnya pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah menentukan apa saja penentu kelulusan peserta CPNS pada seleksi SKD lalu.

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Terkait masih belum jelasnya penentuan kelulusan hasil seleksi CPNS beberapa waktu lalu.

Akhirnya pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah menentukan apa saja penentu kelulusan peserta CPNS pada seleksi SKD lalu.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Selasa (27/11/2018) menyebutkan, penentu kelulusan CPNS yaitu nilai pada SKD akan diambil 40 persen dan nilai seleksi SKB akan diambil sebesar 60 persen.

VIDEO:Manajer Sriwijaya FC: Rahmad Darmawan tak Hebat yang Hebat Syahrial Oesman Lihat Mitra Kukar

Namun sayangnya sampai saat ini masih banyak peserta seleksi CPNS yang tidak paham dengan metode perghitungan tersebut.

Bahkan jika sesuai aturan, pihak lembaga/instansi bisa menerapkan tes lanjutan setelah SKB yaitu tes wawancara, praktikum, kesempatan dan tes lainnya tergantung kebijakan masing-masing daerah.

Menanggapi hal itu, Kabid Formasi BKPSDM Kota Pagatalam, Sadiono mengatakan, untuk penentuan kelulusan dan merangking hasil penggabungan SKD dan SKB adalah sistem SSCN BKN.

Hasilnya masih berdasarkan hasil tes peserta.

Alfredo Ungkap Fakta Penyebab Hilangnya Poin Sriwijaya FC Dari Persija Jakarta

"BKPSDM Kota Pagaralam hanya menerima hasil yang sudah dirangking untuk diumumkan. Untuk perhitungan itu berdasarkan sistem SSCN BKN langsung," ujarnya.

Terkait apakah akan ada tes lainnya setelah tes SKD dan SKB. Pihak BKPSDM Kota Pagaralam menegaskan bahwa Pemkot Pagaralam hanya memberlakukan dua tes saja yaitu SKD dan SKB saja.

"Kita hanya melakukan dua tahapan seleksi saja yaitu melalui tes TKD yang sudah digelar beberapa waktu lalu dan SKB yang nantinya akan diikuti setelah hasil perengkingan dari SSCN BKN keluar," jelasnya.

Tuntaskan Bonus Porkot, Kecamatan SU 1 Palembang Agendakan 2 Turnamen Cabang Olahraga

Setelah kedua tes usai dilakukan maka hasil akhir akan diambil dari penggabungan 40 persen dari SKD dan 60 persen dari SKB.

informasi yang dihimpun Panselnas saat ini masih menyelesaikan rekonsiliasi perangkingan dan secepatnya diumumkan pada Rabu (28/11/2018) mendatang.

Berdasarkan penghitungan Panselnas, ada sebanyak 12.508 peserta formasi daerah di Sumsel yang akan mengikuti tes SKB pada 4 Desember mendatang.

====

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved