Berita Palembang

Berita Palembang : Kisah Relawan Asal Palembang yang Membantu Recovery Lombok

DITUGASKAN di Lombok selama 18 hari untuk tahap recovery kondisi di Lombok, Imam Hambali, salah satu relawan MRI Palembang

Berita Palembang : Kisah Relawan Asal Palembang yang Membantu Recovery Lombok
IST
Imam Hambali, salah satu relawan MRI Palembang saat bertugas sebagai sebagai relawan bencana di Lombok beberapa waktu lalu (dokumentasi pribadi) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

DITUGASKAN di Lombok selama 18 hari untuk tahap recovery kondisi di Lombok, Imam Hambali, salah satu relawan MRI Palembang, mengaku mendapatkan banyak cerita, ilmu dan pengalaman baru.

Tidur di tenda seadanya dengan kondisi gempa susulan yang masih sering terjadi tentunya bukanlah kondisi yang baik bagi relawan, karena selama di provinsi masing-masing dia merasakan bisa tidur nyenyak.

Baca: Berita Palembang : Diparkir di Depan Rumah, Motor Devina Dibawa Kabur Pencuri

Sementara di lokasi bencana rasa ingin tidur dengan nyenyak itu menjadi pilihan yang sulit sebab kondisi tersebut merupakan kondisi yang ditakutkan dan sangat tidak diharapkan untuk bisa tidur nyenyak bagi relawan.

"Menjadi seorang relawan adalah panggilan hati dan tentunya bukan hanya menambah teman dari lintas daerah yang didapatkan."

Baca: Berita Palembang : Diparkir di Depan Rumah, Motor Devina Dibawa Kabur Pencuri

"Tapi juga cerita, ilmu dan pengalaman baru yang mungkin selama ini belum pernah saya dapatkan selama saya ada di kota ini (Palembang), akhirnya saya dapatkan di lokasi implementasi," katanya.

Misalnya saja ketika dia harus menjalani proses assesment ke beberapa daerah terdampak gempa di Lombok ada satu daerah yang namanya Apit Aiq.

Daerah ini berada di atas perbukitan, dengan kondisi jalan berlubang dan di sisi kanan kiri jurang dan hanya bisa dilalui dengan satu motor.

Ketika sampai di daerah itu, dikisahkannya air mata terasa sulit untuk menetes melihat kondisi tempat tinggal korban bencana yang rusak parah hingga rata dengan tanah.

Baca: Berita Palembang: Tomy Parasian Ariton Dapat Honda Mobilio. Hadiah Udian Panen Hadiah Simpedes BRI

Terlebih kondisi pun diperparah dengan akses bantuan yang sangat sulit untuk terdistribusi ke daerah gempa.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved