News Video Sripo

Video Sehari Sedot 1 Ton Solar

Kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak ) bersubsidi yang terjadi belakangan ini ternyata penyebabnya adalah akibat ula

Laporan Wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM,PALEMBANG- -Kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak ) bersubsidi yang terjadi belakangan ini ternyata penyebabnya adalah akibat ulah permaian pengecor.

Kasus ini terungkap setelah polisi dari Unit Tindak Pidana Khusus berhasil membongkar jaringan “penguras” BBM di SPBU di Kota Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom dihadapan awak media Rabu (26/9/2018) menjelaskan, untuk merespon keluhan masyarakat yang mengaku sering tidak kebagian lagi BBM bersubsidi disejumlah SPBU kemudian Satreskim Polres OKU langsung menurunkan anggotanya.

Hasilnya petugas memergoki ulah pihak yang ingin meraup keuntungan dengan cara membeli BBM secara ilegal.
Berawal dari kecurigaan polisi menyaksikan antreaan panjang yang tidak selesai-selesai, setelah diperiksa satu persatu kendaraan roda empat yang mencurigakan, petugas menemukan mobil-mobil yang dicurigai sering “Mengecor”.

Setelah diperiksa ternyata kecurigaan polisi terbukti diawali dengan ditemukannya mobil yang tangkinya sudah modifikasi sehingga mampu menampung BBM dalam jumlah ratusan liter. Bahkan ada mobil yang memiliki dua bak penmapungna BBM dibagian depan dan dibelakang sehingga mampu menampung BBM hampir 1 ton.

“Pelau dikenakan Pasal 55 Undang-undang Republik Indonesia No 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman pidana kurungan 6 tahun penjara’ terang Kapolres.

Polisi juga mengamankan barang bukti antara lain berupa satu unit mobil Isuzu Panther Hi-Grade warna Biru/gelap No Pol 1751 FL,mobil tersebut sedang melakukan pengisian solar bersubsidi dengan tangki modif dan tangki tambahan dalam mobil serta satu deriken. Saat diamankan mobil berisi 900 liter solar.

Kemudian satu unit mobil Panther Hi-Grade hijau tua/gelap Nopol BG 1184 FW dikemudiakn oleh Joko susila mobil dengan tangki modif, 2 drum didalam dan 1 deriken.

Saat diamankan mobil dalam keadaan kosong tanpa BBM. Lalu l/mobil isuzu Panter Hi-Grade warna merah nopol BG 2710 MS dikemudikan oleh Rio Badar, saat diamankan mobil dalam keadaan kosong tanpa BBM namun mobil diketahui tangki sudah dimodif , ada dua drum dan 1 deriken didalam mobil.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved