Pileg 2019

KPU Sumsel Verifikasi Berkas 33 Bacaleg DPD RI, Umumkan Usai Tanggal 18 Juli 2018

Sesuai tahapan pemilu bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Dapil Sumsel

KPU Sumsel Verifikasi Berkas 33 Bacaleg DPD RI, Umumkan Usai Tanggal 18 Juli 2018
Sripoku.com/Reigan Riangga
Ketua KPU Sumsel, Aspahani 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Sesuai tahapan pemilu bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Dapil Sumsel, Komisi Pemilihan umum (KPU) Sumsel telah membuka pendaftaran sejak tanggal 9 Juli 2018 dan berakhir hingga 11 Juli pukul 24.00. WIB.

"Sudah 33 Balon DPD mendaftar dari 34 Balon yang telah melewati tahap verifikasi faktual. Satu Bacaleg atas nama Paku Alam mengundurkan diri dan sudah memberitahukan pada panitia," ungkap Ketua KPU Sumsel Aspahani, Jumat (13/7/2018).

Menurut Aspahani, KPU selanjutnya akan memeriksa berkas 33 Bacaleg tersebut, meliputi kelengkapan administrasi dan syarat dukungan dan perbaikan administrasi bagi yang dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) saat verifikasi faktual lalu.

"Verifikasi berkas akan dilakukan 12-18 Juli untuk mengetahui apakah berkas pendaftatan tersebut memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat. Hasilnya akan diumumkan setelahnya," ujarnya.

Baca: Paslon Dodi-Giri Gugat ke MK, KPU Sumsel Tunda Penetapan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih

Berikut 33 nama-nama yang telah mendaftar ke KPU Sumsel; Ahmad Aminuddin, AH Mansur, Yusuf Mekki, Farid Numairy, M Arif Gunawan, Janto Chandra, Ahmad Dailami, Asmawati, Taufik Rahman, Lesi Hertati, Lius Eka Brahma, Mulyadi Adnan, Abdul Aziz Kamis, Darwin Azhar, Abdul Aziz, Alwi, Hj Lies Shanti Ghasela, Yuswar Hidayatullah, Kuswari Marzuk, Nandriani Octarina, Fidya Yusri, Ir Hj Lucianty Pahri SE, Siska Marleni, Arniza Nilawati, Micha Cassiovia, Masayu Zuraidah, Halyka Maharani, Amaliah, Eva Susanti, Charma Afrianto, Yudha Mahrom, Misika Dasa Afriadi, dan Fekri Juliansyah.

Sedangkan, satu nama yang tidak mendaftar yakni Paku Alam.

Baca: KPU Sumsel Tegaskan Mantan Napi Tiga Kategori Ini tak Bisa Nyalon DPD RI

Sementara, Bacaleg DPD RI yang telah mendaftarkan diri ke KPU Sumsel, Siska Marleni menuturkan, bahwa ia sangat optimis menghadapi Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Keoptimisan Siska Marleni tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya selaku incumbent anggota DPD RI periode 2014-2019, dirinya diuntungkan dengan statusnya itu, untuk kembali maju sebagai “senator” untuk periode kedua.

“Keuntungan kita sudah lebih dulu melakukan sosialisasi. Bayangkan jika setahun ada 100 kali bertemu masyarakat, 5 tahun berarti 500 kali sudah bertatap muka dengan masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved