Berita Palembang

Usai Jembatan Ampera, Giliran Trotor Masjid Agung Bakal Dibuat Mulus, Dihiasi Granit Motif Islami

Jembatan Ampera saat ini masih tengah dalam perbaikan untuk dibuat semakin lebih cantik menyambut Asian Games 2018.

Usai Jembatan Ampera, Giliran Trotor Masjid Agung Bakal Dibuat Mulus, Dihiasi Granit Motif Islami
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Trotoar Masjid Agung nampak rusak dan retak yang akan segera diperbaiki, Kamis (10/5/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria 

 SRIPOKU.COM, PALEMBANG --  Jembatan Ampera saat ini masih tengah dalam perbaikan untuk dibuat semakin lebih cantik menyambut Asian Games 2018.

 Namun tak hanya ikon Kota Palembang tersebut yang bakal disulap lebih menarik, Masjid Agung Palembang yang berada di tengah kota pempek juga bakal divugar khususnya bagian trotoar jalan.

 Trotoar Masjid Agung Palembang yang selama ini dikehatui rusak parah hingga membentuk lubang-lubang cukup besar hampir seluruh bagian akan kembali dibuat mulus.

 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolitan BBPJN V,  Suwarno mengungkapkan mengingat  aktifitas Masjid Agung yang aktif saat bulan puasa, maka perbaikan tersebut bakal tertunda sementara dan dilaksanakan usai hari Raya Idul Fitri. 

"Selain Ampera trotoar Masjid Agung juga masuk dalam rencana perbaikan,  tetapi perbaikannya ditunda sementara karena aktifitas di sana sangat padat saat puasa," ujarnya,  Kamis (10/5/2018).

 Ia menyebutkan, perbaikan trotoar Ampera akan lebih cantik dari sebelumnya yang hanya berbentuk polos tanpa memiliki motif. Nantinya perbaikan di sana bakal lebih Indah dengan lantai berbahan dasar granit dibalut corak bernuansa islami. 

"Ada sedikit perbaikan dari rencana awal,  lantainya bakal dibuat lebih cantik dengan bahan granit dan motifnya  bernuansa islami," tegas Suwarno. 

Perbaikan trotoar Masjid Agung sendiri merupakan kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang ingin melihat Masjid Agung menjadi lebih cantik,  mengingat kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Maka dari itu seluruh ikon serta tempat wisata di Palembang diperbaiki agar memberikan rasa nyaman terhadap tamu yang akan datang. 

"Bukan permintaan, tapi kesepakatan pada saat penyusunan program diawal tahun lalu antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat," ungkapnya.  

Baca: Pedestrian Jembatan Ampera Disulap Jelang Asian Games 2018

Baca: Jembatan Ampera Mulai Dipercantik, Bakal Dibangun Pedestrian, Air Mancur Hingga Wifi Gratis 

Baca: Laksanakan Sholat Nisfu, Ratusan Jamaah Padati Masjid Agung Palembang

Baca: Jembatan Ampera Diperbaiki, Siap-siap Arus Lalu Lintas Padat Merayap Hingga 2 Bulan Kedepan

Baca: Puluhan Komunitas Gotong Royong Bersihkan Jembatan Ampera

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved