Berita Palembang

Jembatan Ampera Diperbaiki, Siap-siap Arus Lalu Lintas Padat Merayap Hingga 2 Bulan Kedepan

Warga seberang ulu Palembang siap-siap bakal terjebak macet selama 2 bulan. Pasalnya, jembatan ampera yang menghubungkan

Jembatan Ampera Diperbaiki, Siap-siap Arus Lalu Lintas Padat Merayap Hingga 2 Bulan Kedepan
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Sejumlah kendaraan terjebak macet di atas ampera yang ditengah dilakukan perbaikan, Senin (30/4/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Warga seberang ulu Palembang siap-siap bakal terjebak macet selama 2 bulan. Pasalnya, jembatan ampera yang menghubungkan kawasan seberang ulu dan ilir kota pempek ini tengah dilakukan pemeliharaan rutin, Senin (30/4/2018).

Adapun perbaikan ikon kota Palembang itu bakal berlangsung mulai awai Mei hingga akhir Juli. Pengerjaan perbaikan jembatan ampera dilangsungkan di trotoar sebelah kiri Ampera.

Akibat perbaikan itu, membuat trotoar mulai dari tengah hingga ujung ampera ditutupi dengan pagar seng berwarna abu-abu.

Bahkan seng penutup tersebut harus masuk ke badan jalan sekitar 30 cm yang mengakibatkan kendaraan secara otomatis akan terjebak macet lantaran jalan menyempit dan bertemu dengan arah berlawanan kendaraan akan naik ke jembatan ampera.

Baca: 136 Peserta Ikuti Lomba Penulisan Kaligrafi di Perhelatan MTQ Sumsel

Dari pantauan Sripoku.com, imbas dari perbaikan trotoar jembatan ampera membuat kendaraan yang berlalu lalang di sana menjadi padat merayap khususnya pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari.

Kondisi jalan yang meyempit ditambah volume kendaraan tak kalah banyaknya yang hendak naik ke ampera dari seberang ilir membuat para pengendara terpaksa memacu kendaraannya dengan kecepatan 5-10 KM/JAM, apabila tidak hati-hati dengan kondisi itu bisa saja bakal terjadi hal tak diinginkan.

Baca: Hujan lokal Disertai Petir Bakal Selimuti Langit Wilayah Sumsel Selama 3 Hari Kedepan

 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolitan BBPJN V, Suwarno mengatakan untuk memperindah ikon Kota Palembang itu pihak terkait telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 M.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help