Berita Lahat

Geram! Warga Tulis 'Minta Cabut Nyawa' Untuk Pembuang Sampah Sembarangan di Lahat

Lantaran dijadikan sasaran lokasi tempat warga membuang sampah, untuk itu masyarakat sekitar memasang spanduk

Geram! Warga Tulis 'Minta Cabut Nyawa' Untuk Pembuang Sampah Sembarangan di Lahat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Spanduk bertuliskan 'Ya Allah cabutla nyawa manusia yang membuang sampah disini. Mereka itu manusia dajjal tidak selamat tujuh turunan' untuk mencegah warga membuang sampah kembali. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT -- Lantaran dijadikan sasaran lokasi tempat warga membuang sampah, untuk itu masyarakat sekitar memasang spanduk di Jalan Beringin, Blok C Ujung, Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lahat tepatnya tak jauh dari Perumahan Griya Rafika.

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut. Namun diduga, hal tersebut dilakukan lantaran geram atas perilaku warga yang menjadikan lokasi yang juga Jalan umum tersebut sebagai tempat membuang sampah.

Spanduk yang dipasang itu sendiri bertuliskan 'Ya Allah cabutla nyawa manusia yang membuang sampah disini. Mereka itu manusia dajjal tidak selamat tujuh turunan'.

Eko (24) saat melintas di lokasi tersebut mengaku memang kerap dijakdikan lokasi pembuangan sampah. Bahkan, menumpuknya sampah diwilayah ini sampai memakan badan jalan.

Jadi, tak heran jika warga geram dengan ulah si pembuang sampah tersebut. Kendati cukup jauh dari pemukiman warga, namun keberadaan tumpukan sampah ini sudah menganggu, apalagi bau yang ditimbulkan.

"Kalau hari ini sudah lumayan bersih mungkin warga sekitar yang bersihkan. Biasanya sampahnya menggunung hingga ke badan jalan. Mungkin warga kesal dan berharap tidak ada lagi yang membuang sampah disini sehingga dipasangla spanduk seperti itu," ungkapnya, Selasa (8/5/2018).

Disisi lain, dirinya menuturkan, diduga tidak adanya tempat pembuangan sampah di lokasi pemukiman penduduk membuat warga terpaksa membuang di lokasi tersebut.

"Ya harus ada solusi. Kalau dibiarkan dibuang disini dan tak diangkut sampah bisa jadi ancaman baik kesehatan maupun akses jalan termasuk merugikan pemilik lahan," terangnya.

Baca: Dollar AS Tembus Rp 14.000, Ini Sisi Positifnya

Baca: Tak Semulus Biasanya, Netizen Pergoki Kaki Lucinta Luna Ada Koreng? Kebanyakan Main Disawah

Baca: Simpan Sabu di Bagasi Motor Saat Hendak Transaksi, Warga Gunung Terang OKUS Ini Diciduk Polisi

Baca: Mini Cooper S di OPI Mall yang Bikin Gemes, Ini Keunggulan Serta Harganya! 

Baca: Beri Kenyamanan Berkendara, Datsun Indonesia Luncurkan New Go dan New Go+

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved