Dewan Ikuti Kesepakatan Banyak Pihak, Perbaikan Jembatan Endikat Pagaralam Dimulai Awal Juli

koordinasi dan diskusi mengenai rencana perbaikan pembangunan Jembatan Endikat dan Liku Lematang pihak DPRD, Pemkot dan Balai Besar.

Dewan Ikuti Kesepakatan Banyak Pihak, Perbaikan Jembatan Endikat Pagaralam Dimulai Awal Juli
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
PT Multico Global Enviro Pte Ltd berencana untuk berinvestasi di Kabupaten Musirawas. Terkait rencana ini, pihak PT Multico melakukan presentasi company profile dihadapan Bupati Musirawqs H Hendra Gunawan, Senin (2/4/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Setelah melalukan rapat koordinasi dan diskusi mengenai rencana perbaikan pembangunan Jembatan Endikat dan Liku Lematang pihak DPRD, Pemkot dan Balai Besar.

Akhirnya pihak DPRD ikut menyepakati kesepakatan yang telah dibuat masyarakat, Balai Besar dan Pemkot pada 22 Maret 2018 kemarin.

Hasil rapat koordinasi antara DPRD Kota Pagaralam bersama Pemkot Pagaralam dan pihak balai besar pekerjaan tersebut dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri atau awal Juli 2018.

Pantaun sripoku.com, Senin (2/4/2018) Rapat dilaksanakan di ruang rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Pagaralam yang dihadiri oleh Pjs Walikota Pagaralam bersama Pihak Balai Besar jalan porvinsi sumatera selatan serta Forum Komunikasi Daerah (FKPD),serta Organda.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pagaralam, Pandin Firmansyah mengatakan, selain untuk mengetahui kapan pelaksanaan pekerjaan, rapat tersebut juga bertujuan untuk mencari atau alternatif dampak dari pekerjaan yang mengaruskan adanya penutupan secara total jalur Liku Lematang.

"Rencana penutupan total ini dinilai akan mengganggu arus lalu lintas bahkan satu kecamatan di wilayah Dempo Selatan terancam terisolir karena hanya mempunyai satu jalur yaitu Liku Lematang jika ingin ke Pagaralam," katanya.

Baca: Perbaikan Jembatan Endikat Jelang Lebaran, Pejabat Pagaralam Akan Lakukan Hal Ini

Menyikapi hal ini, Pjs Walikota Pagaralam Musni Wijaya menjelaskan, bahwa sesuai dengan rencana awal perbaikan Jembatan Endikat akan dimulai 1 April.

Namun karena ada beberapa pertimbangan yang berdampak dengan kepentingan umum maka pekerjaanya diundur sampai bulan Juli awal.

Pertimbangannya yaitu Kota Pagaralam akan menghadapi Pilkada, bulan suci ramadhan dan musim panen.

Untuk itu pekerjaan ini dilaksanakan sesuai dengan rencana awal maka akan sedikit menganggu jika harus ditutup total.

Baca: Balai Besar Jalan dan Jembatan Jamin Meski Rusak Jembatan Endikat Pagaralam Tetap Aman Dilalui

"Sesuai dengan hasil rapat dengan balai besar dan masyakat beberapa waktu lalu, bahwa pekerjaan ini tidak bisa dilakukan satu satu sehingga memang harus ada penutupan secara total ruas jalan," ujarnya.

Terkait alternatif lain akibat dari ditutupnya jalur Lematang Pemkot Pagaralam bersama balai besar sudah menyiapkan solusinya. (*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved