HUT ke 72 Kemerdekaan RI

Kompas Gramedia Adakan Upacara Peringatan HUT RI Dengan Komunitas Lintas Agama

Berlandaskan dari semangat untuk membangun lagi rasa toleransi antarumat beragama, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan dan memperjuangkan. . .

Kompas Gramedia Adakan Upacara Peringatan HUT RI Dengan Komunitas Lintas Agama
SRIPOKU.COM/PANJI MAULANA

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Panji Maulana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 secara serentak di seluruh penjuru Indonesia.

Salah satunya digelar dan diprakarsai oleh Kompas Gramedia Group pada Kamis (17/8/2017), dan berlokasi di Masjid Cheng Ho, Jakabaring, Palembang.

Satu jam sebelum dimulainya upacara, semua panitia terlihat sedang sibuk mempersiapkan segala perlengkapan yang akan digunakan pada saat upacara pengibaran bendera nantinya.

Mulai dari tiang bendera, sound system dan tak lupa briefing kepada semua petugas upacara.

upacara2
(SRIPOKU.COM/PANJI MAULANA)

---

Cuaca yang sejuk dan sangat mendukung untuk dilaksanakannya kegiatan pada pagi hari ini sontak berubah menjadi rasa takjub yang luar biasa disaat para tamu undangan dan peserta upacara mulai datang berkumpul.

Beberapa paguyuban pemuda-pemudi lintas agama yang tergabung ke dalam Pemuda NKRI ikut meramaikan upacara bendera hari ini.

Dan ternyata, merekalah pemeran utama dari kegiatan upacara pagi ini.

Mulai dari petugas upacara, sampai dengan pesertanya, merupakan pemuda-pemudi yang berasal dari agama dan etnis yang berbeda.

Halaman
123
Penulis: wartawansripo
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved