Ramadan 1438 H

Optimalkan 4 Amalan Ini di Bulan Ramadhan, Niscaya Anda Akan Rasakan Banyak Manfaatnya

Selain berpuasa sebagai amalan utama kita di bulan Ramadhan, bulan ini juga dipenuhi banyaknya keberkahan amalan-amalan lainnya.

Optimalkan 4 Amalan Ini di Bulan Ramadhan, Niscaya Anda Akan Rasakan Banyak Manfaatnya
ISTIMEWA
Kapolri Jenderal Polisi HM Tito Karnavian MA PhD (kanan) saat salat Idul Adha di masjid Polda Sumsel, Senin (12/9/2016). 

SRIPOKU.COM -- Setiap kali Ramadhan tiba, hati kita bersuka-cita dalam menyambut bulan yang mulia ini.

Betapa tidak, Rasulallah SAW berpesan di dalam sebuah hadits :

أَتَاكُمْ رَمَضَانُ، شَهْرٌ مُبَارَكٌ، فَرَضَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ، تُفْتَحُ فِيهِ أَبْوَابُ السَّمَاءِ، وَتُغْلَقُ فِيهِ أَبْوَابُ الْجَحِيمِ، وَتُغَلُّ فِيهِ مَرَدَةُ الشَّيَاطِينِ، لِلَّهِ فِيهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ، مَنْ حُرِمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حُرِمَ

“Telah datang kepada kalian Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah. ALLAH wajibkan kepada kalian puasa dibulan ini. (Di bulan ini), akan dibukakan pintu-pintu langit, dan di tutup pintu neraka, serta setan-setan dibelenggu. Demi ALLAH, di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari pada seribu bulan. Siapa yang terhalangi untuk mendulang banyak pahala di malam itu, berarti dia terhalangi mendapatkan kebaikan”

Mendengar Sabda Rasulullah SAW ini harusnya menjadikan kita untuk lebih bersemangat dalam mengerjakan amal kebajikan selama bulan ramadan.

Karena pintu neraka tertutup dan setan telah dibelenggu, serta pintu-pintu syurga telah terbuka.

Selain berpuasa sebagai amalan utama kita di bulan Ramadhan, bulan ini juga dipenuhi banyaknya keberkahan amalan-amalan lainnya.

Keberkahan amalan inilah yang seharusnya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya agar pundi-pundi amal yang kita dapatkan semakin memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Taala.

Diantara banyaknya keberkahan amalan itu seperti yang telah ditulis dalam situs dakwatuna.com, ada empat amalan utama agar kita mampu mengoptimalkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Pertama: Ramadhan adalah bulan Alquran

Halaman
1234
Penulis: ewis herwis
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved