Terkait Dualisme Kepemimpinan HMI Cabang Palembang, Begini Sikap KAHMI Sumsel

Menurut Joncik, KAHMI Sumsel merupakan organisasi yang secara historis segaris dengan HMI, namun berada di luar dari HMI.

Terkait Dualisme Kepemimpinan HMI Cabang Palembang, Begini Sikap KAHMI Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUl HAFIZ
Ketua Umum KAHMI Sumsel H Joncik Muhammad SSi MM dan pengurus lainnya menerima audiensi pengurus HMI Cabang Palembang, Jumat (5/5/2017) petang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Umum KAHMI Sumsel H Joncik Muhammad SSi MM menegaskan, KAHMI tetap bersikap netral dan tidak akan memihak dalam kaitannya dengan persoalan dualisme di tubuh HMI Cabang Palembang.

“Dan HMI memiliki organisasi diatasnya yakni Badko HMI, organisasi inilah yang dapat mengintervensi untuk melakukan penyelesaian dualisme ini,” tegas Joncik didampingi Sekretaris KAHMI Sumsel, Kamil Habibi dan Bendahara Kahmi Sumsel, H Rusdi Tahar SE saat menerima audiensi pengurus HMI Cabang Palembang, Jumat (5/5/2017).

Korp Alumni HMI (KAHMI) Sumsel menilai persoalan dualisme ditubuh HMI Cabang Palembang, harus segera diselesaikan secara internal dengan mengutamakan intelektualitas.

Menurut Joncik, KAHMI Sumsel merupakan organisasi yang secara historis segaris dengan HMI, namun berada di luar dari HMI.

“Jadi para anggota dan pengurus HMI yang sudah paripurna bergabung dalam organisasi KAHMI. Namun KAHMI sendiri berada di luar organisasi HMI,” kata Joncik yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel.

KAHMI Sumsel sendiri siap mendukung apapun program-program yang akan dilaksanakan oleh HMI Cabang Palembang.

“KAHMI Sumsel sendiri berharap, agar persoalan ditubuh HMI Cabang Palembang dapat segera di selesaikan. Dan budaya dari HMI lebih mengutamakan intelektualitas daripada kekerasan,” ujarnya.

Sementara Ketua HMI Cabang Palembang terpilih, Arif Wicaksono mengatakan, pihaknya sudah mendapat SK dari PB HMI untuk segera melakukan pelantikan yang akan berlangsung pada 10 Mei 2017 di Gedung Kampus Universitas PGRI Palembang.

“Kami sengaja melakukan audiensi dengan pengurus KAHMI Sumsel, untuk mengundang pelaksanaan pelantikan nanti. Persoalan dualisme sendiri, tambah Arief, saat ini tengah coba diselesaikan secara internal. Dan berharap, agar para pengurus sama-sama membuka diri untuk membawa kemajuan bersama di tubuh HMI Cabang Palembang," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved