Ramadan 1437 H

Antisipasi Serbuan Gepeng, Dinsos Palembang Siaga 6 Motor Patroli

Pihaknya juga mengimbau masyarakat Palembang untuk menyalurkan bantuan ke tempat semestinya.

Antisipasi Serbuan Gepeng, Dinsos Palembang Siaga 6 Motor Patroli
SRIPOKU.COM/YULIANI
H Faizal AR

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang bulan suci Ramadan yang tinggal sepekan lagi, Dinas Sosial Palembang tak ingin kecolongan dengan muncunya Gepeng dadakan. Setelah melakukan rapat evaluasi, Dinsos Palembang sudah menyediakan 6 unit motor untuk patroli di beberapa lokasi yang kerap disinggahi gepeng.

Kepala Dinsos Palembang, H Faizal AR mengatakan, motor patroli tersebut akan memonitor beberapa tempat khususnya tempat ibadah. Seperti di masjid Agung, masjid Taqwa, dan masjid-masjid lainnya. Selain itu ada juga di simpang FO Jakabaring, FO Simpang Polda, Underpass dan simpang Rajawali yang akan menjadi sorotan.

"Selama mulai pukul 06.00 WIB sampai 24.00 WIB, petugas kita secara bergantian untuk memantau lokasi rawan tersebut," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat Palembang untuk menyalurkan bantuan ke tempat semestinya. Bahkan masyarakat jangan ragu untuk bertanya ke Dinsos mana saja panti yang legal.

"Saat ini ada 86 panti yang sudah resmi dan sudah kita beri pembinaan. Maka itu, jangan memberi sedekah di pinggir jalan. Itu bisa memancing mereka untuk terus-menerus mengemis," ungkapnya.

Menurutnya, saat bulan Ramadan terjadi peningkatan gepeng yang cukup signifikan. Bahkan dari luar daerah pun ada. "Biasanya setiap Jumat usai salat Jumat mereka mulai ramai," jelasnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved