Road to Asian Games 2018

HIMAFISIPAL Unsri Sosialisasikan Asian Games 2018 Lewat KONI

Cukup banyak bentuk partisipasi pelajar dan mahasiswa untuk mensukseskan pelaksanaan AG nanti.

HIMAFISIPAL Unsri Sosialisasikan Asian Games 2018 Lewat KONI
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Seminar yang digelar HIMAFISIPAL Unsri di Gedung Pasca Sarjana Unsri, di Gedung Pasca Sarjana Unsri, Kamis (12/5/2016), 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Merayakan hari jadi yang kesembilan tahun, Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosiologi dan Politik Palembang (HIMAFISIPAL) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar seminar yang berkaitan dengan Asian Games (AG) 2018 yang akan digelar di Palembang.

Berlokasi di Gedung Pasca Sarjana Unsri Kamis (12/5/2016), seminar bertemakan Sukseskan AG 2018 dan World Class University, sejumlah narasumber berkompeten dihadirkan dalam acara ini.

Salah satunya adalah Wakil I KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno.

Di hadapan peserta seminar, yang terdiri dari pelajar sekolah dan mahasiswa, Suwarno mengatakan cukup banyak bentuk partisipasi pelajar dan mahasiswa untuk mensukseskan pelaksanaan AG nanti.

Pasalnya, pelaksanaan AG tidak hanya melingkupi bidang olahraga saja, tetapi banyak bidang yang berkaitan dengan event olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Salah satunya adalah menjadi guide ataupun LO. Untuk itu, adik-adik sebaiknya bisa berbahasa Inggris sehingga bisa memandu atlit-atlit dari Asia yang datang nanti," kata Suwarno.

Sekretaris HIMAFISIPAL Unsri, Vivien, mengatakan seminar ini bentuk keikutsertaan HIMAFISIPAL dalam mensukseskan AG.

Lewat seminar ini, HIMAFISIPAL memiliki tujuan mensosialisasikan AG kepada seluruh lapisan masyarakat dan disampaikan langsung oleh mereka-mereka yang berkompeten.

Salah satunya dengan mendatangkan KONI Pusat yang bisa membeberkan peranan seperti apa yang bisa dilakukan pelajar dan mahasiswa menjelang AG nanti.

"Selain itu, FISIP Unsri juga mengirimkan atlet yang kabarnya akan ikut serta berjuang mengharumkan Indonesia di AG 2018 nanti. Kita berharap, lewat seminar ini, bisa membuka informasi kepada seluruh masyarakat terkait AG 2018," kata Vivien.

Penulis: Refli Permana
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved