Pangdam dan Kapolda Berkomitmen Tindak Tegas Anggotanya

Aparat keamanan TNI dan Polri sepakat akan meningkatkan kerjasama dalam hal menjaga taman nasional Sembilang di masa mendatang.

Pangdam dan Kapolda Berkomitmen Tindak Tegas Anggotanya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson SIP dan Kapoda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson SIP dan Kapoda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo menyatakan komit akan menindak tegas oknum anggotanya jika terbukti terlibat melakukan ilegal loging di Taman Nasional Sembilang.

Aparat keamanan baik jajaran TNI maupun jajaran kepolisian sepakat akan meningkatkan kerjasama dalam hal menjaga hutan nasional Sembilang di masa mendatang.

Tingginya potensi perambahan hutan lindung Sembilang membuat Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH membuat rencana yang pas agar peramabahan hutang lindung Sembilang (Illegal Logging) tidak terjadi lagi.

" Ini pertemuan yang membahas semua permasalahan, baik kebakaran lahan maupun Illegal Loging yang terjadi selama ini," tegas Alex

Menurutnya keamanan di area sembilang harus ditingkatkan untuk mencegah agar tidak terjadi lagi kebakaran lahan dan Illegal Logging di hutan lindung nasional.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson SIP menyampaikan akan menindak tegas jika ada keterlibatan anggota TNI terkait perambahan hutan nasional sembilang.

"Kita akan tindak tegas kalau ada oknum anggota yang bermain-main di lapangan, " tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapoda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo. Ia menegaskan akan memecat jika ada oknum anggota yang ikut membekingi pihak terkait untuk hal yang melanggar aturan.

"Akan diproses sesuai hukum yang berlaku, akan saya pecat kalau ada anggota saya yang bermain," tegasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved