Breaking News:

Rombongan Kawinan Satu Mobil Disambar Kereta Api Serelo

Baru saja kepala Suzuki APV ini hendak melintasi rel KA di perlintasan KA Jalan Residen Abdul Rozak langsung disambar Kereta Api Serelo.

Rombongan Kawinan Satu Mobil Disambar Kereta Api Serelo - suzuki-apv_20160131_193124.jpg
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Suzuki APV saat disambar kereta api Serelo di Kota Lahat, Minggu (31/1).
Rombongan Kawinan Satu Mobil Disambar Kereta Api Serelo - suzuki-apv2_20160131_193300.jpg
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Suzuki APV usai dipinggirkan menjauh dari rel KA menjadi tontonan warga sekitar.

SRIPOKU.COM, LAHAT -- Kebahagian keluarga Yohanes (32) warga BukiT Bakung, Bandar Lampung, Minggu (31/1) yang menggelar resepsi pernikan di Lahat, sedikit ternodai dengan insiden kecelakaan.

Mobil minibus Suzuki APV Nopol B 815 YN yang dikendarai Yohanes dari pihak besan disambar Kereta Api Penumpang Serelo dari arah Palembang tujuan Lubuklinggau, pukul 15.00 WIB.

Kecelakaan terjadi di perlintasan Jalan Residen Amaludin, Kelurahan Kota Negara, Kecamatan Kota Lahat, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kami berenam di dalam mobil. Kami dari gedung kesenian Lahat menghadiri acara resepsi salah satu keluarga yang kebetulan dapat jodoh orang Lahat. Usai acara kami mau pulang ke hotel tak menyangka akan terjadi peristiwa ini,"ungkap Paman Yohanes, saat dibincangi di lokasi kejadian.

Diceritakanya, dari gedung kesenian Yohanes melaju ke arah Jalan RE Martadinata, dengan melintasi rel di ruas Jalan Residen Amaludin. Pas melintas, tiba tiba dari arah Palembang melaju Kerata Api Serelo sehingga tabrakan tidak terelakan lagi.

Menurutnya, dirinya sama sekali tidak sadar akan melintas kereta apalagi di lokasi perlintasan tidak terdapat pintu perlintasan. Tak hanya itu, ia tidak mendengar adanya suara peringatan.

"Pas ban depan berada pas ditengah rel kereta langsung menabrang sisi kiri kendaraan. Kami tidak mendengar adanya klakson. Meski tidak ada yang cedera namun kendaraan kami rusak berat,"ungkapnya.

Kapolres Lahat, AKBP Yayat Popon Ruhiyat, SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Marully A R mengungkapkan atas informasi tersebut, anggota Satlantas Polres Lahat langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

Dikatakanya, akibat hantaman cukup keras, bagian depan samping kiri mobil warna hitam tersebut mengalami ringsek.

"Anggota kami sudah mengevakuasi mobil yang terlibat kecelakaan. Tidak ada korban jiwa. Enam penumpang yang berada didalam mobil tidak mengalami cedera apapun. Dan usai menabrak kereta berhenti sehingga tak sampai menyeret kendaraan yang memang terpental berbalik arah,"terangnya.

Sementara, kejadian tersebut sempat mengagetkan warga sekitar dentuman suara begitu keras terdengar ditelinga warga. Warga yang sebelumnya bersantai di dalam rumah dan pos kamling di sekitar lokasi kejadian seketika 'menyerbu' lokasi tabrakan.

"Kami lagi nonton sinetron bersama keluarga di rumah tiba-tiba ada suara rengsekan yang cukup keras bersamaan dengan bunyi kereta api melintas. Kaget kami langsung keluar dan mencari sumber suara tabrakan,"ungkap Wulan, salah satu warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

Bambang warga lainya, menuturkan beruntung mobil APV hanya tertabrak bagian depan sehingga tak terseret.

"Nah pas direl kita kurang paham apo sopirnyo ngerem apo memang mesinya mati cuman beruntung karena bagian depan saja sehingga tak diseret,"ujarnya yang melihat kejadian.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved