Asik Mojok Saat Bulan Ramadan, 9 Pelajar SMA di PALI ini Diamankan Satpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengamankan 9 orang oknum pelajar tingkat SMA lantaran keluar atau

Asik Mojok Saat Bulan Ramadan, 9 Pelajar SMA di PALI ini Diamankan Satpol PP
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Para pelajar saat terjaring razia pada Bulan Ramadan lantaran bolos saat jam pelajaran sekolah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU, PALI -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengamankan 9 orang oknum pelajar tingkat SMA lantaran keluar atau bolos pada jam pelajaran Bulan Suci Ramadan.

Kesemuanya diamankan Satpol PP Kabupaten PALI ketika melaksanakan razia penertiban pelajar ke sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat bolos oknum pelajar di kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI, Rabu (15/5/2029).

Bahkan, informasi yang didapat diantara mereka ada yang tengah mojok ketika jam belajar berlangsung di salahsatu sudut Gelora November Komperta Pendopo kecamatan Talang Ubi.

Plt. Kepala Satpol PP Kabupaten PALI Zulkopli, SH saat dibincangi mengatakan, bahwa pihaknya melakukan penertiban dengan tujuan agar membentuk para pelajar PALI menjadi berkarakter yang disiplin.

"Saat kita gelar razia bersama anggota kita dapati 9 pelajar ini sedang berada di luar lingkungan sekolah, maka kami tertibkan. Seharusnya, ketika jam belajar para pelajar tersebut berada di Sekolah. Bukannya malah berkeliaran di luar sekolah, apalagi ini di bulan suci Ramadan," ungkap Zulkopli.

Munurut Zulkopli, tentu pihaknya melakukan penindakan penertiban ini semata-mata agar pelajar di PALI menjadi pelajar yang berdisiplin.

Dimana, para pelajar yang diamankan tersebut sambung Zulkopli berasal dari tiga SMA yang ada di kecamatan Talang Ubi.

"Ini juga menjadi catatan penting untuk pihak sekolah agar lebih ditingkatkan lagi kedisiplinan di dalam sekolah, karena jadinya kan yang malu nama sekolah itu sendiri," tambahnya.

Ia juga meminta kepada dinas terkait agar lebih memperhatikan mengenai kedisiplinan para pelajar.

"Para pelajar tersebut kita amankan dan dibawa ke kantor Satpol PP PALI, selanjutnya para orang tua serta pihak sekolah langsung kita panggil," jelasnya.

Selain itu, kata Kasat, Patroli rutin juga bukan hanya menyasar pelajar, tetapi apabila ada pegawai Pemkab keluyuran pada jam kerja, maka pihaknya tidak akan segan menjaring oknum pegawai tersebut.

"Kegiatan ini kita rutin lakukan agar seluruh pelajar dan pegawai disiplin. Kedepan, kita akan jadwalkan untuk patroli ke pasar-pasar untuk menjaring pegawai yang biasa bolos kerja untuk berbelanja," pungkasnya.

Sementara, kesembilan pelajar tersebut saat diminta keterangan enggan memberikan sepatah katapun.

Bahkan mereka terus menunduk jika diintrogasi pihak Satpol PP.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved