Berita Ogan Ilir

Pemkab Ogan Ilir Gandeng Baznas Berikan Bantuan 25 Gerobak Kepada Kuli Angkut di Pasar Indralaya

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OI memberikan bantuan 25 unit gerobak untuk kuli angkut.

Pemkab Ogan Ilir Gandeng Baznas Berikan Bantuan 25 Gerobak Kepada Kuli Angkut di Pasar Indralaya
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam saat memberikan bantuan gerobak gratis kepada kuli angkut di Pasar Inpres Indralaya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir memberikan bantuan gerobak sebanyak 25 unit kepada kuli angkut di Pasar Indralaya.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Pasar Indralaya, Selasa (14/5) dan diberikan langsung oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam didampingi Sekda H Herman, Asisten I, II Setda OI, serta Perwakilan OPD di lingkungan Pemda Kabupaten OI.

Dalam sambutannya, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemkab Ogan Ilir kepada masyarakat kecil dan bantuan ini terlaksana atas kerjasama dengan Baznas Ogan Ilir.

Sebanyak 40 Rumah di Graha Sukawinatan, Warganya Harus Begadang untuk Mendapatkan Air Bersih PDAM

Begini Cara atau Alur Mendaftar Online untuk Zonasi SMA Reguler di Sumsel

PT Bukit Asam Gelar Bukber dan Berikan Santunan Kepada Ribuan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Dengan bantuan gerobak ini, Bupati OI berharap penghasilan para kuli angkut bisa meningkat sehingga kebutuhan keluarganya bisa terpenuhi.

"Bantuan gerobak yang diserahkan ini adalah hasil zakat dari para ASN Pemkab OI serta ada juga dari zakat perorangan yang dikumpulkan oleh Baznas dan banyak program bantuan Baznas yang telah dilaksanakan antara lain, bedah rumah, beasiswa bagi siswa atau mahasiswa, ATM beras, bantuan sembako, bantuan masyarakat miskin serta korban kebakaran," ungkap Bupati OI.

Labih lanjut dikatakan oleh Bupati OI, dirinya mengajak. "Mari bersama-sama kita keluar dari zona kemiskinan dan saya berharap batuan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya," ucap orang nomor satu di Kabupaten OI.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved