Berita Muaraenim

PT Bukit Asam Gelar Bukber dan Berikan Santunan Kepada Ribuan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Manajemen PT Bukit Asam Persero Tbk menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan bagi ribuan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

PT Bukit Asam Gelar Bukber dan Berikan Santunan Kepada Ribuan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Manajemen PT. Bukit Asam Persero Tbk menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan bagi ribuan anak yatim piatu dan kaum dhuafa khusus ring satu perusahaan di Masjid Jamik Bukit Asam, Tanjungenim, Senin (13/5) malam 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM- Manajemen PT. Bukit Asam Persero Tbk menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan bagi ribuan anak yatim piatu dan kaum dhuafa khusus ring satu perusahaan di Masjid Jamik Bukit Asam, Tanjungenim, Senin (13/5/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin, Direktur Niaga PTBA Adib Ubaidillah, Direktur Operasi Produksi Suryo Eko Hadianto, General Manager Unit Pengolahan Tanjungenim Suhedi, Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar, dan manajemen lainnya.

Adapun penceramahnya dari kota Palembang yakni Ustadz Drs H Solihin Hasibuan.

Menurut Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin mengatakan bahwa di bulan ramadhan, sudah menjadi kewajiban orang yang beriman terutama umat Islam untuk menjalankan ibadah berpuasa.

Tak hanya aktifitas ibadah, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan keagamaan, dan juga berupa aksi nyata pemberian bantuan dan santunan dalam upaya ikut mensejahterakan masyarakat terutama bagi anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di areal ring satu PTBA sendiri.

“Jadi bentuk kepedulian PTBA kepada masyarakat banyak sekali salah satunya santunan ini berupa sembako dan bentuk lainnya yang rutin setiap bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” ujar Arviyan.

Begini Cara atau Alur Mendaftar Online untuk Zonasi SMA Reguler di Sumsel

Video Pergoki Pencuri, Aiptu Yashudi Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plaju Terkena Tembakan

PDIP Kukuhkan Menjadi Pemenang Pileg 2019 di Muaraenim

Dikatakan Arviyan, seiring dengan meningkatnya produksi batubara oleh perusahaan dan kondisi keuangan perusahaan yang makin membaik, kepedulian PTBA terhadap kondisi perekonomian masyarakat juga menjadi perhatian PTBA dalam bentuk momen berbagi dengan masyarakat sekitar dengan berbagai program CSRnya.

Tak hanya itu, terang Arviyan, tahun ini PTBA juga meluncurkan program mudik bareng bagi karyawan dan masyarakat sekitar guna keperluan mudik menjelang lebaran nanti.

Untuk itu, dirinya mengajak warga sekitar perusahaan dan karyawan yang ingin mudik bareng dapat memanfaatkan fasilitas mudik gratis tersebut.

“Program mudik bareng ini melayani khusus tujuan mudik Kota Yogyakarta, Kota Solo dan Kota Padang, dimana perusahaan akan menyediakan beberapa buah bus dan layanan ini dibuka bagi masyarakat umum dan karyawan. Ini menunjukkan berkah ramadhan, perusahaan juga peduli dengan keadaan sekitar,” terang dia.

Sementara, Penceramah Ustad Drs H Solihin Hasibuan dari Palembang memuji langkah yang diambil perusahaan sekelas PTBA. Dan hal tersebut memang sudah sewajarnya, perusahaan sekelas BUMN memperhatikan kondisi masyarakat sekitar melalui program CSRnya.

Selain itu, Ustad Solihin Hasibuan mengatakan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan berkah dan juga menjadi bulan untuk mengajari muslim supaya rajin beribadah kepada Allah SWT.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved