Pemkab Muba Akan Berikan THR Aparatur Sipil Negara 24 Mei 2019

"Ya, menurut aturan dari pusat THR akan dibayarkan sebelum 24 Mei 2019 dengan besaran sama dengan Take Home Pay (THP) Perbulan,"ujar Kepala BPKAD Mub

Pemkab Muba Akan Berikan THR Aparatur Sipil Negara 24 Mei 2019
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba H Dodi Reza Alex pada saat memimpin rapat staf di Auditorium Pemkab Muba. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni 

SRIPOKU.COM, SEKAYU --- Kabar gembira datang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sesuai arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN) gaji ke 14 ASN bakal diberikan pada akhir Mei 2019. Berdasarkan arahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Muba juga memastikan akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada ASN sebelum lebaran yakni tanggal 24 Mei 2019.

"Ya, menurut aturan dari pusat THR akan dibayarkan sebelum 24 Mei 2019 dengan besaran sama dengan Take Home Pay (THP) Perbulan,"ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muba, Mirwan Susanto SE MM pada Rapat Staf Jajaran Pemkab Muba, Selasa (14/5/19).

Dijelaskannya, THR yang diterima terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan struktural (jika ada), dan tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). "Semuanya telah diatur dalam Peraturan Pemerintah tentang THR 2019 sudah ditandatangani Presiden dengan besaran yg diterima sama dengan THP setiap bulannya,"ungkapnya.

Sementara, Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengatakan untuk persiapan menghadapi hari raya Idul Fitri 1440 H baik mengenai THR maupun TPP kiranya dapat disegerakan dan tentunya wajib menyesuaikan sesuai aturan pusat dan dasar hukum. Hal ini merupakan hasil tindaklanjut koordinasi ke Pemerintah Pusat maka Peraturan Kepala Daerah sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah untuk segera diproses.

"Segera proses jangan terjadi hambatan dalam peroses pencairan THR dan penghasilan lainya, proses selanjutnya disesuaikan saja dengan aturan teknisnya. Pemberian THR ini bagi ASN sesuai aturannya H-14 lebaran sudah harus diberikan untuk ASN,"kata Dodi.

Sedangkan untuk gaji ke-13 baru akan dibayarkan pada pertengahan tahun karena itu adalah untuk membantu biaya sekolah anak para ASN. "Pergunakan THR dan gaji sebaik-baiknya seperti keperluan anak sekolah, Pemkab Muba terus berupaya dan berkomtimen dalam mensejahterkan guru dan tenaga honor,"jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved