Usia Boleh Tua, Berusia 73 Tahun Pria Israel Ini Jadi Pesepak Bola Tertua di Dunia

kakek yang kini telah berusia 73 tahun itu menerima penghargaan tersebut usai dirinya membela klub kasta kelima Israel, Ironi Or Yehuda ketika menghad

Usia Boleh Tua, Berusia 73 Tahun Pria Israel Ini Jadi Pesepak Bola Tertua di Dunia
The Times of Israel/Facebook
Isaak Hayik (73) saat menerima piagam dari Guinness Book of Records usai memperkuat timnya dalam sebuah laga profesional. 

SRIPOKU.COM - Penjaga gawang berkebangsaan Israel, Isaak Hayik baru-baru ini menerima penghargaan Guinness World Records sebagai pesepakbola tertua di dunia yang bermain dalam liga profesional.

kakek yang kini telah berusia 73 tahun itu menerima penghargaan tersebut usai dirinya membela klub kasta kelima Israel, Ironi Or Yehuda ketika menghadapi Maccabi Ramat Gan.

Sebelum Mencoblos, Ini Hal-hal Penting yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Masuk ke Dalam Bilik Suara

Putuskan Nikah Muda di Usia Belasan, Begini Kehidupan 5 Pasangan Artis Ini, Ada yang Hamil Duluan!

Lebih menariknya lagi, kiper yang lahir di Irak itu berhasil menyelesaikan laga dengan bermain selama 90 menit untuk Ironi Or Yehuda, meskipun akhirnya harus berakhir kekalahan telak 1-5 atas lawannya.

Walaupun gagal mempersembahkan kemenangan bagi timnya, Hayik yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sepanjang pertandingan mengaku bangga dengan capaian yang berhasil dia raih.

"Ini bukan cuma kebanggan bagi diriku, tapi juga untuk olah raga Israel," ujar Hayik seperti yang dikutip dari Marca.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini - Ada Watford Vs Arsenal, Cek Siaran Langsung dan Live Streaming

Kemlu RI Cari Duta Muda Asean-Indonesia 2019, Berikut Syarat & Tahapan Seleksinya

Menanggapi rekor yang berhasil diraih oleh sang ayah, putra dark Hayik, Moshe mengaku bangga dan menggambarkan prestasi tersebut sebagai sesuatu yang luar biasa.

Selain itu, Moshe juga memuji stamina dari Hayik dan mengaku bahwa dirinya sering lelah terlebih dahulu ketimbang sang ayah ketika keduanya bermain sepak bola bersama-sama.

Dengan capaian ini, Isaak Hayik otomatis mengambil alih rekor yang sebelumnya dipegang oleh pesepakbola Uruguay, Robert Carmona ketika memperkuat Pan de Azucar dalam laga profesional pada 2015 lalu di usia 53 tahun.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved