Berita Palembang

Polresta Palembang Gelar Razia Gabungan Tekan 3C, 63 Unit R2 Diamankan tak Bersurat

Guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor), dan balap liar di wilayah hukum (wilkum) Polresta Palembang

Polresta Palembang Gelar Razia Gabungan Tekan 3C, 63 Unit R2 Diamankan tak Bersurat
SRIPOKU.COM/ANDIKA WIJAYA
Antisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor), dan balap liar di wilayah hukum (wilkum) Polresta Palembang, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah bersama jajarannya dan Polsek Jajaran, mengelar palroli gabungan, razia gabungan Fungsi dan Polsek Jajaran Polresta Palembang, Sabtu (16/3/2019) tadi malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor), dan balap liar di wilayah hukum (wilkum) Polresta Palembang, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah
bersama jajarannya dan Polsek Jajaran, mengelar palroli gabungan, razia gabungan Fungsi dan Polsek Jajaran Polresta Palembang, Sabtu (16/3/2019).

Patroli dan razia gabungan yang dimulai pukul 21.30, melibatkan personel mulai dari Polresta Palembang (Sahbara, Reskrim, Intel dan Satres Narkoba), Kodim 0418 P, Brimobda Sumsel, Sat Pol PP Kota Palembang dan petugas reskrim Polsek-polsek, dengan total 399 personel.

Patroli gabungan yang dipimpin Ipda Jailanai, Kasubnit Turjawali Sat Sabhara, menyisir mulai dari Jalan Gub H Basttari menuju Jalan Merdeka.

Guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor), dan balap liar di wilayah hukum (wilkum) Polresta
Palembang, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah bersama jajarannya dan Polsek Jajaran, mengelar patroli gabungan, razia gabungan Fungsi dan Polsek Jajaran Polresta Palembang, Sabtu (16/3/2019),
tadi malam.
Guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor), dan balap liar di wilayah hukum (wilkum) Polresta Palembang, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah bersama jajarannya dan Polsek Jajaran, mengelar patroli gabungan, razia gabungan Fungsi dan Polsek Jajaran Polresta Palembang, Sabtu (16/3/2019), tadi malam. (SRIPOKU.COM/ANDIKA WIJAYA)

Dijual Sejak Kamis 14 Juni 2019, Tiket Final Liga Champions Paling Murah Seharga DP Motor

Video Detik-detik Evakuasi Penumpang Kecelakaan Speedboat di Sungai Musi Perairan Banyuasin

Kemudian ke Jalan Kapten A Rifai lalu Jalan Pom IX Kampus dilanjutkan menuju Jalan Angkatan ‘45, Jalan Demang Lebar Daun, ke Jalan Jenderal Sudirman dan Kembali Jalan Gub Bastari.

Namun setelah petugas melakukan penyisiran keadaan Kota Palembang cukup kondusif dan aman,
baik di KPU kota dan Provinsi.

Beda halnya dengan razia gabungan fungsi, setindaknya 63 Unit Kendaraan R2 (sepeda motor), diamankan polsek jajaran karena tidak memiliki kelengkapan surat, seperti saat dirazia pengendara tersebut
tidak bisa menunjukan SIM dan STNK.

Oleh itulah diberikan tilang, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, benar
razia Patroli, razia gabungan fungsi dan polsek jajaran rutin digelar setip malam minggu," Kita langsung razia ini untuk menekan angka kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor. Razia ini merupakan kegiatan rutin Polresta Palembang, dan Polsek Jajaran, melakukan patroli, razia gabungan fungsi dan kamtibmas," Ungkap Didi didampingi, Kabag Ops, Kompol Dodi.

Didi mengatakan, dilakukan razia dan patroli gabungan ini, tujuan sendiri untuk mengetahui aktivitas masyarakat Kota Palembang. "Ya karena kita ketahui aktivitas Kegiatan masyarakat Palembang cukup tinggi dan meningkat pada malam minggu. Sehingga kerawanan-kerawanan Kamtibmas banyak sekali sering terjadi," ungkapnya.

Oleh itulah, lanjut Didi, dengan kehadiran petugas (Polri, TNI, dan Pol PP) yang melakukan patroli gabungan, harapannya kerawanan-kerawanan dan tindak kriminalitas tidak terjadi.

"Tentu harapan semua masyarakat Palembang, dengan kehadiran kita kerawanan-kerwanan dan kriminalitas tidak akan terjadi," tegasnya.

Ketika ditanya mengenai, sasaran dan lokasi yang disisir, Kapolresta Palembang, mengatakan, tentunya tempat-tempat keramaian yang menjadi kerumunan massa.

"Kita sisir semua wilayah di kota Palembang, tentu mulai tempat rawan hingga tempat-tempat kerumunan massa, dengan sasaran sajam, Narkoba, Handak dan 3C (Curas, Curat dan curanmor) serta Balap Liar," bebernya. (diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved