Berita Ogan Ilir

Pengendar Sabu-sabu dengan Pisau di Pinggang Ini tak Berkutik Saat Diringkus Polisi Menyamar

Tri Agus (23) pelaku yang diduga pengedar sekaligus pemakai narkotika jenis sabu ini tak berkutik saat aparat Sat Res Narkoba Polres OI.

Pengendar Sabu-sabu dengan Pisau di Pinggang Ini tak Berkutik  Saat Diringkus Polisi Menyamar
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Tri Agus-tersangka pengedar sabu-sabu saat diamankan di Satres Narkoba Polres Ogan Ilir. 

Lapporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Tri Agus (23) pelaku yang diduga pengedar sekaligus pemakai narkotika jenis sabu ini tak berkutik saat aparat Sat Res Narkoba Polres OI melakukan penyamaran sebagai pembeli.

Warga yang berdomisili di Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini kedapatan memiliki sepaket narkotika jenis sabu dengan berat 10 gram senilai lebih kurang Rp 10 juta.

Akhirnya bersama barang bukti, pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh pabrik ini telah diamankan ke ruang penyidik Sat Res Narkoba Polres OI.

Proses penangkapan terduga pengedar sekaligus pemakai narkotika jenis sabu ini berawal pada Minggu sore (10/3) pukul 16.30 TKP sebuah rumah kontrakan di depan Stasiun Unsri Indralaya Desa Pering.

Saat itu petugas menerima informasi adanya seorang pria yang kerapkali bertransaksi narkotika jenis sabu.

Pelaku Jambret Handphone Ini Ditangkap Polisi Ketika Sedang Mandi di Rumahnya Kawasan Sekip Bendung

Warga di Kecamatan Lengkiti OKU Bergotong-royong Perbaiki Jalan Rusakl

Dinas Pemadaman dan Penyelamatan Muaraenim Sabet Juara Pertama Lomba Antar Dinas se-Sumsel

Berbekal informasi tersebut, aparat Kepolisian langsung melakukan pengintaian dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli (Undercover Buy) yang hendak memesan narkotika jenis sabu.

"Anggota melakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai pembeli. Lalu, disaat tersangka hendak menyerahkan sabu-sabu, langsung kita bekuk tanpa perlawanan," ungkap Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad SIk MH didampingi Kasubbag Humas AKP Zainalsyah, Rabu (13/3).

Ditambahkan Kapolres, selain mengamankan tersangka bersama barang bukti sabu seberat 10 gram, pihak Kepolisian juga mengamankan sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau.

Dihadapan penyidik, tersangka Tri Agus mengakui bila sepaket sabu-sabu tersebut merupakan miliknya yang dibeli dari rekannya.

Ia tergiur menjual sabu-sabu karena keuntungan yang didapat cukup menjanjikan. "Baru pak bertransaksi sabu. Hasilnya sebagaian dijual sebagaian untuk pakai sendiri," akunya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved