Lakukan Kunjungan Kerja ke Tanjung Lubuk, Herman Deru Guyur Bantuan Pompa Modern

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru, mengucapkan terima kasih karena masyarakat sudah memilih dan mempercayai dirinya sebagai Gubernur Su

Lakukan Kunjungan Kerja ke Tanjung Lubuk, Herman Deru Guyur Bantuan Pompa Modern
Humas Pemprov Sumsel
Kunker ke Tanjung Lubuk, Herman Deru Guyur Bantuan Pompa Modern 

SRIPOKU.COM, OKI - Kunker ke daerah-daerah di Sumsel sudah menjadi kebiasaan Gubernur Sumsel Herman Deru. Baginya Kunker sangat penting dilakukan untuk menyerap aspirasi dari seluruh masyarakat. Salah satu kunkernya di awal Maret ini adalah bersama masyarakat di Desa Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI, pada Kamis (7/3).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru, mengucapkan terima kasih karena masyarakat sudah memilih dan mempercayai dirinya sebagai Gubernur Sumsel untuk memimpin Sumsel lima tahun kedepan.

Selain merespon keluhan warga, kunker biasanya diisi dengan kunjungan kemsayarakatan seperti kebiasaannya sejak menjabat Bupati OKU Timur .

Herman Deru Ingin Tanjung Senai Segera Jadi Objek Wisata Baru

Sumsel Tuan Rumah Rakernas Dekopin 2019, Herman Deru : Dekopin Harus Menjadi Pemersatu Bangsa

Menurutnya, disaat kunker inilah biasanya muncul persoalan -persoalan yang mendesak diatasi dan dicarikan solusi. "Contoh disini kita punya sumber daya air (SDA) yang baik dengan lahan yang luas. Saya ingin masyarakat ini ada mata pencarian alternatif kecuali bertani yakni perikanan. Saya tawarkan tadi untuk bantuan penyuluhan dan peralatan untuk membangun kolam-kolam air tawar. Sangat mungkin dapat mengangkat perekonomian masyarakat setempat di sepanjang jalur komering,"ucap Gubernur Sumsel Herman Deru

Kunker ke Tanjung Lubuk, Herman Deru Guyur Bantuan Pompa Modern
Kunker ke Tanjung Lubuk, Herman Deru Guyur Bantuan Pompa Modern (Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Dinsos Lebih Proaktif Perhatikan LVRI

Herman Deru Ajak Mahasiswa Unsri Naik LRT, Pegawai Diwajibkan Naik LRT Sebulan Sekali

Kedua , keluhaan tentang panen yang hanya sekali. Terkait hal inudia sudah mempunya cara dengan menyediakan teknologi Pompa Submersible. "kita punya teknologi baru yakni sistem Pompa Submersible. Jadi pompa ini memiliki tekonologi yang murah dan biaya operasional yang murah bisa membuat atau bisa mengalirkan air dalam beberapa jam saja bisa ratusan hektar dan nanti sistem sirkulasinya akan diatur. Harapan saya masalah ini bisa diatasi dengan Pompa Submersible,"katanya.

Sementara untuk akses yang memang masuk dalam ruas Provinsi seperti Komering tahun dipastikannya selesai dan sedang dalam proses tender . "Seperti tahun ini saya berikan Rp60 miliar, saya berikan khusus kepada Bupati OKI untuk jalan jalan ini,"ungkapnya.

Selain merespon keluhan warga, kunker biasanya diisi dengan kunjungan kemsayarakatan seperti kebiasaannya sejak menjabat Bupati OKU Timur .

Selain merespon keluhan warga, kunker biasanya diisi dengan kunjungan kemsayarakatan seperti kebiasaannya

sejak menjabat Bupati OKU Timur . (Humas Pemprov Sumsel)

Kronologi Lengkap Guru SMPN 12 Lubuklinggau Tewas Ditikam Suami Hingga Motif Pembunuhan

Sosok Google Doodle Hari Ini Olga Ladyzhenskaya, Ternyata Seorang Guru Matematika dari Rusia

Dia juga meminta masyarakat setempat untuk tetap mempertahankan tanaman tradisional OKI seperti duku dan durian agar jangan sampai hilang. Tak hanya duren dan duku, dia juga menghimbau masyarakat OKI mengembangkan lagi tanaman yang lain dengan tidak lupakan tanaman tradisional duku dan duren.

Di kesempatan ini, dia juga meminta masyarakat Kabupaten OKI untuk tetap menjaga budaya Komering. "Jaga budaya Komering karena kita bangga dengan budaya kita sendiri. Saya ingin tetap jaga kearifan lokal. Gara-gara modern, kearifan lokal kita tinggal, saya minta kearifan lokal kita harus tetap kita jaga,"katanya.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved