Berita Muratara

Giat TTMD ke-104 Personel Kodim 0406 MLM di Muratara Aktif dalam Aktifitas Sosial Warga

Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 yang dilaksanakan personel Kodim 0406/MLM di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung

Giat TTMD ke-104 Personel Kodim 0406 MLM di Muratara Aktif dalam Aktifitas Sosial Warga
KOLASE SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Disela kegiatan TMMD ke 104 di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung, disela kegiatannya, personil Kodim 0406 aktif membangu aktifitas masyarakat. Seperti mencari kayu bakar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmaf Farozi

SRIPOKU.COM, MURATARA-- Giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 yang dilaksanakan personel Kodim 0406/MLM di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara memasuki hari ke 10.

Dalam kegiatan ini, personil Satgas TMMD tak hanya terlibat dalam pengerjaan kegiatan fisik semata, namun juga terlibat secara aktif dalam berbagai aktifitas sosial masyarakat.

Seperti dilakukan Koptu Aljana dan Kopda Asep. Dia tak segan-segan membantu masyarakat mengangkut kayu bakar. Karena dia melihat, sebagian masyarakat ditempatnya bertugas masih menggunakan kayu bakar untuk keperluan memasak sehari-hari. Warga setempat mayoritas berprofesi sebagai petani dengan kehidupan sederhana.

Termasuk di rumah masyarakat yang ditempatinya saat tergabung dalam Satgas TMMD KE 104 di Kelurahan Karya Makmur tersebut. Disela-sela kegiatannya, keduanya masih menyempatkan diri membantu mengangkat kayu bakar untuk digunakan masak setiap harinya oleh warga setempat, Hasyim (50).

"Selain bekerja membuat jalan, pak tentara disini juga membantu kami mencari kayu bakar untuk memasak sehari-hari dan mengangkatnya sampai ke dapur," tutur Hasyim, Rabu (6/3/2019).

Bahkan bukan hanya mengangkut kayu bakar saja, menurut Hasyim anggota TNI dari Kodim 0406 yang bertugas dalam kegiatan TMMD ditempatnya juga membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan masyarakat lainnya.

"Tak hanya mencari kayu bakar, kadang di pagi hari pak tentara ini juga membantu menyapu halaman. Juga membantu memberikan makan sapi ternak sebelum mereka berangkat kerja membuat jalan," katanya. (Ahmad Farozi)

===

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved