Asyiknya Bersepeda Menjelajah Pedesaan di Sekitar Candi Borobudur

Candi Borobudur tentu menjadi tujuan utama orang-orang ketika berkunjung ke Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Namun, selain candi, banyak hal

Asyiknya Bersepeda Menjelajah Pedesaan di Sekitar Candi Borobudur
https://travel.kompas.com/
Wisata Sepeda Borobudur. (Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya) 

SRIPOKU.COM - MAGELANG – Candi Borobudur tentu menjadi tujuan utama orang-orang ketika berkunjung ke Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Namun, selain candi, banyak hal yang bisa dieksplorasi di kecamatan tersebut.

Rasanya rugi jika hanya berkunjung ke Candi Borobudur. Hal itu karena pesona keindahan alam perdesaan di Kecamatan Borobudur sayang untuk dilewatkan. Salah satu cara menikmati pesona desa itu adalah dengan bersepeda.

Berita Lainnya:

Warga Nepal Ingin Lebih Dekat dengan Candi Borobudur

Jangan Ditiru! Kelakuan Buruk Turis Indonesia di Candi Borobudur

Wisatawan yang ingin merasakan wisata sepeda bisa langsung datang ke Wisata Sepeda Borobudur yang terletak di Jalan Balaputradewa nomor 38. Lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur, yakni hanya 1,3 kilometer.

Candi Borobudur.
Candi Borobudur. (SRIPOKU.COM/AMINUDDIN)

Wisata Sepeda Borobudur juga mudah untuk ditemukan. Letaknya ada di samping jalan utama menuju Candi Borobudur dari arah Yogyakarta.

Sewa Sepeda Keliling Desa
Wisatawan tidak perlu membawa sepedanya jauh-jauh sampai ke Borobudur. Wisata Sepeda Borobudur menyediakan banyak sepeda yang bisa disewa. Biayanya pun terjangkau, yakni Rp 15.000 untuk dipinjam dari subuh sampai pukul 18.00 WIB.

Ada sekitar 3.000 sepeda yang bisa disewa. Oleh karena itu, sepeda bisa dipinjam banyak orang, mulai dari rombongan kecil, sampai rombongan besar. Penyewa bebas membawa sepedanya ke mana saja asal tidak sampai merusak atau menghilangkannya.

Desa-desa di Kecamatan Borobudur memang menyajikan keindahan panorama alam yang begitu indah. Jika bersepeda ke arah selatan, maka hamparan Perbukitan Menoreh yang memanjang tampak begitu menawan. Bukit itulah yang membatasi Jawa Tengah dengan Yogyakarta.

Bersepeda melewati areal persawahan juga sangat menyenangkan. Segarnya udara perdesaan bercampur aroma air terasa begitu sejuk. Selain itu, masih banyak pohon yang tumbuh di desa-desa sehingga rasanya sangat teduh.

Jelajah Atraksi Wisata Desa
Selain menawarkan pesona keindahan alam, ada banyak atraksi wisata yang bisa dikunjungi. Setiap desa memiliki keunikannya tersendiri. Salah satunya adalah tempat pembuatan batik.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved