Berita Palembang

250 Penghuni Lapas Perempuan Merdeka Siap Gunakan Hak Pilihnya, Namun Nyobolos Pakai A5

250 penghuni Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Jl Merdeka Palembang bakal nyoblos pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang menggunakan form

250 Penghuni Lapas Perempuan Merdeka Siap Gunakan Hak Pilihnya, Namun Nyobolos Pakai A5
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua KPU Kota Palembang, H Eftiyani SH didampingi Komisoner KPU Kota palembang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, DR Yetty Oktarina yang diterima Kalapas LPP Merdeka Tri Anna melakukan sosialisasi di LPP Jalan Merdeka Palembang, Rabu (13/2/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 250 penghuni Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Jl Merdeka Palembang bakal nyoblos pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang menggunakan form A5.

Ketua KPU Kota Palembang, H Eftiyani SH didampingi Komisoner KPU Kota palembang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, DR Yetty Oktarina yang diterima Kalapas LPP Merdeka Tri Anna berharap, melalui sosialisasi, penghuni LP tidak hanya menggunakan hak suaranya saat hari H, tetapi suara mereka juga tidak hilang percuma akibat ketidakpahaman, tentang tata cara pencoblosan yang benar.

Keceriaan dan Kebersamaan Pengurus Persit KCK PD II/SWJ di Markas Batalyon Arhanud 12/SBP

Member Tribun Family Card (TFC) Kini Bisa Diskon Karaoke di Ari Lasso Legend Style Karaoke

KPU Kota Palembang Klaim tak Ada TPS Rawan dari Jumlah Total 4.805 TPS

"Saya harap 250 penghuni LP perempuan yang telah memenuhi syarat ini, bisa menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar," ungkap Eftiyani bersama Relawan Demokrasi saat melakukan sosialisasi ke Lapas Perempuan di Jalan Merdeka Palembang, Rabu (13/2/2019) sore.

Menurutnya, karena penghuni LP ini tidak bisa menggunakan hak pilihnya di TPS tempat tinggal sebelumnya, maka mereka semua akan menggunakan formulir A5.

"Semua penghuni LP yang telah memenui syarat memilih akan menggunakan hak suaranya disini, maka mereka semua menggunakan formulir A5.

Untuk penghuni LP ini, saat pencoblosan kita akan tempatkan satu TPS disini," kata Eftiyani.

Bawaslu Sumsel Rekrutmen Pengawas TPS, Berikut Jadwal dan Syaratnya Serta Honor yang akan Diterima

KPU Palembang Buka Rekrutmen KPPS, Catat Jadwal dan Persyaratannya

Aiptu Erwin Alias Wen Nago, Polisi Menyamar Jadi Ibu-ibu untuk Tangkap Copet di Pasar 16 Ilir

Dia juga berharap agar target 77.5 persen pemilih bisa rercapai.

Apalagi saat ini pihaknya sudah bisa menjangkau banyak tempat untuk melakukan sosialisasi, karena dibantu relawan demokrasi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang terus berusaha untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak 17 April mendatang.

Berawal dari Sampah, Cewek Asli Palembang Ini Wakili Indonesia ke Hollywood Amerika Serikat

Cerita Porter Bandara SMB II Palembang Diterapkannya Bagasi Berbayar, Sehari Cuma Dapat Rp10 Ribu

Banjir Genangi Ruas Jalan Letnan Simanjuntak Pahlawan, Arus Kendaraan Lalu Lintas Terganggu

Eftiyani mengatakan, sosialisasi di LP Perempuan ini merupakan salah satu dari sekian banyak upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Hari ini kita melakukan sosialisasi ke penghuni LP. Disini kita tidak hanya mengajak mereka untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang.

Tetapi kita juga melakukan simulasi secara langsung tentang apa-apa saja yang harus dilakukan saat mencoblosan," kata Efty.

===

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved