Berita Pagaralam

Wawako Pagaralam Minta Pendaki Taat SOP saat Muncak di Gunung Api Dempo

Diharapkan setiap warga ataupun kelompok agar mempersiapkan fisik dan peralatan yang baik jika ingin beraktifitas di Gunung Dempo.

Wawako Pagaralam Minta Pendaki Taat SOP saat Muncak di Gunung Api Dempo
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Wakil Walikota Pagaralam Terpilih, Muhammad Fadli 

Laporan wartawan sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli angkat bicara terkait jatuhnya korban meninggal dunia Firdaus (19) salah satu peserta Pendidikan Dasar (Diksar) Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS), dari Universitas Muhammadiyah Fakultas Hukum Palembang, Selasa (5/2/2019).

"Saya pribadi turut Prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu Mapala (Brimpals, red) dari Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut," ujarnya, Rabu (6/2/2019).

Diharapkan setiap warga ataupun kelompok agar ketika akan melakukan aktifitas di daerah Dempo bisa mempersiapkan fisik dan peralatan yang baik.

Dengan Mesin Jahit Ini, Perajin Purun di OKI akan Mampu Membuat Aneka Produk Kerajinan

Dodi Reza Alex Kembali Pimpin Pengprov Perbasi. Ini Komitmennya untuk Kemajuan Basket Sumsel

Selangkah Lagi Sriwijaya FC Menuju Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018

Selain itu, bagi senior Mapala selain memperhatikan kesehatan junior adalah yang utama. Hendaknya Standar Operasional Prosedur (SOP) Pendakian dan Pendidikan Dasar harus dimengerti dan dijalankan.

"Apalagi pendaki amatir atau yang baru pertama kali melakukan aktifitas di daerah pegunungan, semuanya harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya jika terjadi hal tidak diinginkan maka evakuasi tidak bisa cepat karena lokasi dan kondisi jalan ke puncak sangat ekstrem," katanya.

Ada dua jenis SOP saat pendakian yaitu SOP pemakaian alat yang menjelaskan kelengkapan alat dan tata cara penggunaannya. SOP kedua menjelaskan tentang aturan kegiatan yang dilakukan oleh peserta dan panitia selama Diksar.

"Kalau kita sudah memahami kedua SOP ini, dari sana kita pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam sebuah kegiatan sehingga dapat meminimalisir suatu kejadian yang tidak di inginkan," jelasnya.(one)

====

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved