Berita Muba

Cuaca Ekstrem Jalan di Sanga Desa Ambles, Dishub Muba Sigap Pasang Traffic Block

Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyebabkan ruas jalan

Cuaca Ekstrem Jalan di Sanga Desa Ambles, Dishub Muba Sigap Pasang Traffic Block
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Dishub Muba dan Satlantas Polres Muba ketika memasang trafick block pada jalan yang amblas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhani

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyebabkan ruas jalan Kabupaten yang berada di RT 12 Kelurahan Ngulak I mengalami keretakan dan amblas.

Pada keretakan jalan sepanjang kurang lebih 25 meter dan amblas dari posisi normal sekitar 20 cm yang terjadi Senin (4/2/19) sekitar pukul 16.00 WIB.  

Retak dan amblasnya jalan tersebut langsung diambil tindakan cepat oleh Satlantas Polres Muba dan Dishub Muba dengan memasang trafic block pada areal jalan yang amblas. Pemasanhan trafic block tersebut dikomandoi oleh Bripka Rifky dan Bripka Hartoyo beserta Lurah dan warga setempat gotong-royong melakukan pemasangan rambu-rambu peringatan.

SEDANG BERLANGSUNG, Home United vs Persija Jakarta, Ini Link Live Streamingnya

Tak Banyak yang Tahu, Anak Sule Pacari Aktor Tampan Ini, Sang Pacar Intens Bagikan Momen Romantis

Ada 3 Pemain Asing Liga 1 2019 Yang Memiliki Pengalaman Bermain di Liga Champion, Ini Orangnya

"Untuk sementara ini jalan hanya bisa dilalui satu lajut saja karena jalan sebelahnya mengalami keretakan dan amblas. Pihak kita bersama Satlantas Polres Muba bersama warga sekitar telah memasang trafic block untuk mencegah terjadinya korban jiwa," kata Kepala Dishub Muba H Pathi Riduan, Selasa (5/2/19).

Pasca terjadinya jalan yang amblas tersebut pihaknya bersama jajaran Satlantas Polres Muba bersama-sama stand by di lokasi untuk mengatur lalu lintas serta mengingatkan pengendara yang melintas untuk berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut. 

"Kami juga dibantu warga sekitar untuk bersama-sama memasang traffic block. Kita mengimbau kepada pengendara yang melintas ke kawasan ini untuk berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan," ungkapnya.

Pemilihan Caleg Diramaikan Oleh Kaum Millenial, Ini Alasan Memilih Pemuda Jadi Caleg

Proses Pembuatan Sampah Menjadi Instalasi 3R di Kecamatan Kalidoni Palembang

Buron Selama 2 Tahun, Pelaku Begal di Desa G2 Dwijaya Tugumulyo Berhasil Diamankan Petugas

Lurah Ngulak I, Naherunay, SH MSi, menyebutkan amblasnya jalan tersebut pasca terjadinya hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Sanga Desa, dikarenakan jalam yang bersebelahan dengan sungai menyebabkan tanah dibawahnya menjadi amblas.

“Kami dari pihak kelurahan, menghimbau kepada warga agar sebisa mungkin tidak mendekati lokasi tanah yang mengalami keretakan tersebut. Karena jika dilihat dari kondisinya potensi terjadinya longsor bisa terjadi kapan saja,“ ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Camat Sanga Desa, Suganda, Ap MSi, menambahkan terkait hal tersebut pihaknya sudah melaporkan ke Pemkab Muba dan direspon dengan cepat oleh OPD terkait. 

Niat Menyelesaikan Masalah, Kepala Yahya Malah Dipukul Pakai Botol

Selesai Beraksi Jambret di Jakabaring, Pria Ini Nongkrong di Plaju. Namun Ini Terjadi Selanjutnya

Angel Alfredo Vera Jadi Pelatih Baru Bhayangkara FC, Ini Kata Manajer Bhayangkara

“Kami berharap dinas terkait segera bisa melakukan tindak lanjut terhadap permasalahan tanah retak di kelurahan Ngulak I itu. Karena apabila tidak segera dilakukan perbaikan akan terjadi potensi tanah longsor,"harapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved