Bank Sumsel Babel Syariah Canangkan Layanan Perbankan Syariah, Target Realisasi Semester II 2019

Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah tahun ini mencanangkan layanan perbankan syariah bisa dimanfaatkan oleh nasabah baik di kantor BSB Syariah

Bank Sumsel Babel Syariah Canangkan Layanan Perbankan Syariah, Target Realisasi Semester II 2019
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Foto bersama jajaran direksi BSB dan BSB Syariah usai perayaan Milad ke-13 Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah di Kantor Cabang BSB Syariah Palembang, Rabu (2/1/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah tahun ini mencanangkan layanan perbankan syariah bisa dimanfaatkan oleh nasabah baik di kantor BSB Syariah maupun konvensional.

Direktur Umum BSB, Samiluddin mengatakan rencana pelayanan terpadu tersebut paling lambat akan terealisasi pada semester II 2019.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Kami juga mengoptimalkan semua channel distribusi untuk menunjang pendapatan," ujarnya pada acara Milad ke-13 di Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah Palembang, Rabu (02/01/2019).

Upaya merger dan spin off antar bank Syariah yang sudah diwacanakan sebelumnya pun menurutnya bukan menjadi masalah jika bisa diterapkan dalam waktu dekat.

BREAKING NEWS : Pendaki Gunung Dempo Dikabarkan Hilang, Naik ke Puncak Sejak 28 Desember 2018

Penerimaan Mahasiswa PTN se-Nasional Dipercepat, Berikut Jadwal Penting SNMPTN 2019

Call Center PLN 123 Dikeluhkan Pelanggan di Palembang, Ini Tanggapan Pihak PLN Berikut Alasannya

"Baik merger maupun spin off ini ujungnya nanti bertujuan meningkatkan volume bisnis kami
sehingga laba juga ikut terkerek," jelas Samiluddin.

Di era perbankan digital, BSB Syariah juga akan mencoba masuk ke lini bisnis ini dengan terus memfokuskan sektor kredit pembiayaan dengan target peningkatan penyaluran kisaran 10-15 persen dibanding 2018 lalu.

"Kami juga akan masuk fintech masuk seiring dengan perkembangan teknologi digital di bidang perbankan," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi BSB Syariah, Saekan Noor mengatakan di usia ketiga belas ini pihaknya juga akan menggenjot pendapatan lewat produk turunan murabahah yang lebih simpel.

"Produk ini hampir mirip dengan murabahah namun lebih fleksibel sehingga diharapkan nantinya makin besar manfaat yang dirasakan oleh nasabah." katanya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved