Berita Muaraenim

Ratusan HP Dimusnahkan, Hasil Razia Serentak Di Lapas Kelas IIB Muaraenim

Hasil razia serentak ini berhasil menyita ratusan HP berbagai merek dan perlengkapannya di Lapas Kelas IIB Muaraenim, Senin (17/12/2018).

Ratusan HP Dimusnahkan, Hasil Razia Serentak Di Lapas Kelas IIB Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Petugas gabungan melakukan pemusnahan barang-barang hasil razia dalam Lapas Kelas IIB Muaraenim, Senin (17/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Hasil razia serentak yang dilaksanakan petugas gabungan Lapas Kelas IIB Muaraenim, Kodim Muaraenim, Polres Muaraenim dan BNNK Muaraenim berhasil menyita ratusan HP berbagai merek dan perlengkapannya di Lapas Kelas IIB Muaraenim, Senin (17/12/2018).

Dari pengamatan Sripoku.com dan informasi di lapangan, puluhan petugas gabungan tersebut dengan seksama dan serentak memeriksa seluruh kamar warga binaan, baik laki-laki dan perempuan.

Awalnya para penghuninya yang diperiksa dan digeledah satu persatu, setelah dikumpulkan diluar kamar, petugas melakukan pemeriksaan secara detil di dalam kamar dan seluruh ruang yang sering digunakan warga binaan.

Berbagai macam barang yang dilarang dalam Lapas Kelas IIB Muaraenim ditemukan seperti korek api gas, sendok stainless, ikat pinggang berkepala besi, dan lain-lain.

Dan yang lebih mengagetkan lagi, petugas juga menemukan ratusan HP berbagai macam merk dan jenis berserta WIFI merk Andromax, Power Bank dan Baterai HP.

"Ini hasil razia kami, ini bukti kesungguhan kami untuk menertibkan di Lapas Kelas IIB Muaraenim," ujar Plh Kalapas Kelas IIB Muaraenim, Herman Sawiran B.Cip., SH., MH., Senin (17/12/2018).

Menurut Herman, razia ini, tujuannya selain untuk penertiban, juga untuk memfungsikan satuan tugas seperti Satgas Kamtib, Satgas P2U, Satgas Wasinternal, Satgas P4GN, Satgas Saber Pungli yang berada didalam Lapas Kelas IIB Muaraenim.

Dalam kegiatan razia ini, kata Herman, pihaknya berhasil mengamankan ratusan HP yang terdiri dari HP Android 26 buah, HP biasa 88 buah, Power Bank tujuh buah, WIFI merk Andromex empat buah, dan Baterai HP 59 buah.

Semua barang tersebut akan dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Kami bukannya tidak memberikan solusi, jika warga binaan ingin berkomunikasi dengan keluarganya bisa melalui Wartel yang kami sediakan didalam Lapas," tukasnya.

===

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved