Berita Palembang

Lantik Ketua TP PKK Lahat, Febrita Lustia Ingatkan Soal 10 Program Pokok PKK

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat periode 2018-2023 Lidyawati S.Hut akhirnya resmi dilantik, Minggu (9/12) di Griya Agung

Lantik Ketua TP PKK Lahat, Febrita Lustia Ingatkan Soal 10 Program Pokok PKK
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat periode 2018-2023 Lidyawati S.Hut akhirnya resmi dilantik, Minggu (9/12) di Griya Agung. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lahat periode 2018-2023 Lidyawati S.Hut akhirnya resmi dilantik, Minggu (9/12) di Griya Agung. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru.

Pelantikan Lidyawati dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars PKK. Kemudian diteruskan dengan Pembacaan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel. Usai acara pelantikan dilakukan juga serah terima jabatan dari pengurus TP PKK Kabupaten Lahat yang lama Suharyanti Marwan kepada Lidyawati Cik Ujang.

Mengawali sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Febrita Deru mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bupati Lahat. Semoga dapat menjalankan kepercayaa yang telah diberikan dengan penuh amanah.

Begini Cara Lindswell Kwok Minta Restui Hubungannya yang Membuat Ibunya Merasa Dijebak Versi Adiknya

Dodi Reza Alex Dinobatkan Jadi Kepala Daerah Peduli Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan

MM UTP Bahas Isu Gender Bersama Marissa Haque Fawzi

Febrita juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Periode sebelumnya yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab serta dedikasi yang sangat tinggi.

Lebih jauh dikatakannya Gerakan PKK adalah gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah. Pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwunudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, seeta sejahtera, lahir dan batin.

PKK jelas dia dengan 10 program pokoknya merupakan kekuatan yang strategis apabila sepuluh program tersebut dapat menjadi pilar yang kokoh dan tidak hanya berfokus pada kesejahteraan. Namun PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB.

MM UTP Bahas Isu Gender Bersama Marissa Haque Fawzi

MM UTP Bahas Isu Gender Bersama Marissa Haque Fawzi

Liku Endikat Ditutup, Pengendara Harus Waspada Melintas di Jalur Alternatif

"Melalui program pengembangan berkoperasi, PKK dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi. PKK juga mengenalkan strategi untuk mengembangkan usaha guna meningkatkan taraf hidup melalui pembinaan UP2K PKK," ujarnya.

Kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten, Febrita mengimbau u tuk terus memotivasi, membimbing dan membina TP PKM Kecamatan, Desa beserta para kadernya lebih berdaya guna dalam melaksanakan tugas damfungsinya.

"Saya harap kepada Ketua TP PKK yang baru untuk dapat melanjuykan tugas mewujudkan viso-misi Gerakan PKK, melaksanakan Sepuluh Program Pokok PKK, fokus kepada progra.-program yang telah ditetapkan di Rakernas VIII tahun 2015. Kemudian segwra menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Menyusun program kerja yang akan dijalankan , pelajari aturan-aturan maupun hal yang berkaita dengan pedoman kerja," tegasnya.

Ferry Routinsulu Mau Nangis Sriwijaya FC Terdegradasi, Siap Bantu Naikkan ke Liga 1 Musim Depan

BREAKING NEWS: Persija Jakarta Akhiri Puasa 17 Tahun dengan Gelar Juara Liga 1 2018

Permudah Masyarakat Palembang Berobat di Malaysia, KJP Buka Kantor Perwakilan di Palembang

Di tempat yang sama Bupati Lahat yang baru dilantik Cik Ujang yang juga merupakan Ketua Tim Pembina TP PKK Kabupaten Lahat mengatakan sangat berterimaksih kepada Gubernur dan Wakil Guberun Sumsel serta Ketua TP PKK Sumsel.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved