Berita Palembang

Jelang Pemilu 2019, 111.587 Warga Sumsel Belum Lakukan Perekaman e-KTP, Disdukcapil Lakukan Hal Ini

yang wajib memiliki KTP-El sebanyak 5.803.862 jiwa, dari jumlah masyarakat wajib memilih masih ada sekitar 111.587 masyarakat

Jelang Pemilu 2019, 111.587 Warga Sumsel Belum Lakukan Perekaman e-KTP, Disdukcapil Lakukan Hal Ini
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Kepala Disdukcapil Sumsel, Reinhard Nainggolan sosialisasi percetakan penerbitan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) bersama dinas pendudukan dan catatan sipil se-kabupaten/kota Sumsel di hotel Swarna dwipa Palembang, Jumat (7/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah provinsi Sumatera Selatan melakukan sosialisasi percetakan penerbitan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) bersama dinas pendudukan dan catatan sipil se-kabupaten/kota Sumsel di hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (7/12).

Kepala Disdukcapil Sumsel, Reinhard Nainggolan mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan latar belakang banyaknya penduduk di Bumi Sriwijaya yang belum melakukan perekaman jelang berlangsungnya pemilu 2019.

"Sosialisasi ini kita lakukan karena banyak penduduk yang belum merekam, padahal Pemilu 2019 tak lama lagi bakal berlangsung," katanya.

Jemput Bola, Disdukcapil Empatlawang Lakukan Perekaman e-KTP Warga Binaan

Demi Pemilu 2019, Disdukcapil OKU Jemput Bola Perekaman e-KTP

Berita OKU: Sukseskan Pemilu, Petugas Perekaman Disdukcapil Rela Ngantor di Hari Libur  

Ia membeberkan, dari data yang berhasil pihaknya himpun di Sumsel jumlah penduduknya mencapai 8.181.311 jiwa dan yang wajib memiliki KTP-El sebanyak 5.803.862 jiwa, dari jumlah masyarakat wajib memilih masih ada sekitar 111.587 masyarakat yang belum melakukan perekaman.

"Kita harapkan dengan sosialisasi ini warga yang belum merekam jadi mau melakukan perekaman," jelasnya.

Asisten 1 Pemprov Sumsel, Akhamd Najib menambahkan dengan adanya peran semua pihak terkait dalam menjalankan fungsinya dan bertanggung jawab ia optimis masyarakat yang belum melakukan perekaman bakal mendapatkan KTP-El.

Jemput Bola, Disdukcapil Empatlawang Lakukan Perekaman e-KTP Warga Binaan

Peringati HKN ke-54.Diskes Banyuasin Berikan Kemudahan Berobat Cukup dengan E-KTP

Bukan Blangko, Tinta Reborn Habis Sempat Hambat Cetak e-KTP di Empatlawang Selama Tiga Minggu

Diakuinya, memang sebelumnya masyarakat seakan enggan melakukan perekaman lantaran birokrasi yang ribet serta banyak alat perekaman rusak. Namun, saat ini semua kendala teknis dan non teknis telah diperbaiki guna mempercepat proses perekaman.

"Sekarang perekaman lebih dipermudah dan cepat, jadi tak ada alasan warga enggan melakukan perekaman. Kita targetkan partisipasi pemilih di Sumsel di atas 70 persen pada pemilu 2019 ini," harap Najib.

====

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved