Berita OKU

Demi Pemilu 2019, Disdukcapil OKU Jemput Bola Perekaman e-KTP

Sukseskan Pemilu 2019, Disdukcapil OKU Sumatera Selatan melakukan jemput bola perekaman e-KTP warga yang belum punya.

Demi Pemilu 2019, Disdukcapil OKU Jemput Bola Perekaman e-KTP
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU, H Ajahari, S.Sos, M.Si 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Demi menyukseskan Pemilu 2019 yakni Pileg dan Pilpres, pegawai Disdukcapil  Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan melakukan jemput bola.

Hal itu dikatakan  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU ,  H Ajahari, S.Sos, M.Si didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Rasidi SIP Kamis  (8/11/2018).

Dikatakan  Ajahari, wajib KTP di Kabupaten OKU sebanyak 243.913 dari jumlah itu yang sudah dilakukan perekaman E-KTP sebanyak  237.857 .

“Sisanya inilah yang kita lakukan jemput bola dengan cara mendatangi  wajib E-KTP baik di sekolah-sekolah maupun lembaga," terang  Ajahari.

Baca: Gas Elpiji 3 Kg Langka Masyarakat Bingung. Seperti Mengemis untuk Dapat Satu Tabung Elpiji 3 Kg

Baca: Angkutan Batubara Tiarap Pengusaha dan Sopir Angkutan Batubara Mulai Cemas

Di sekesempatan itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjelaskan,  pihaknya juga sudah melakukan perekaman E- KTP ke  Rutan Baturaja.

Selain itu pihaknya juga mendatangi sekolah-sekolah SMA sederajat untuk memberikan kesempatan kepada calon pemilih pemula agar bisa mneyalurkan hak pilihnya.

Lebih jauh Kadin menjelaskan, pihaknya memang menerima Surat Edaran dari  Kemendagri Nomor 478/17952/DUKCAPIL tertanggal 28 September 2018 tentang perekaman jemput bola, Berisi antara  mulai awal Oktober sampai Desember di minta setiap Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota untuk setiap hari melakukan jemput bola dengan prioritas pemilih pemula melalui SMU,SMK, Ponpes dan Kampus.

Selain itu untuk pemilih  non pemula agar melakukan jemput bola ke desa, pabrik-pabrik atau kantor swasta dan pemerintah. (eni) 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved