Berita Empatlawang

Bukan Blangko, Tinta Reborn Habis Sempat Hambat Cetak e-KTP di Empatlawang Selama Tiga Minggu

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empatlawang, menjamin ketersediaan blanko E KTP Disdukcapil Empatlawang

Bukan Blangko, Tinta Reborn Habis Sempat Hambat Cetak e-KTP di Empatlawang Selama Tiga Minggu
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kabid Kependudukan Disdukcapil Empatlawang, Zul Fitri. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG-- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empatlawang, menjamin ketersediaan blangko e-KTP Disdukcapil Empatlawang sampai akhir 2018 masih aman.

Kepal Dinas Kependududukan Disdukcapil Empatlawang, Peterson Okki Bial melalui kabid Kependudukan, Zul Fitri SE, MM mengatakan selama tiga minggu terkahir memang belum bisa mengeluarkan e-KTP karena kendala tinta reborn habis, sehingga e-KTP warga pun belum bisa dicetak.

"Itu tiga minggu lalu, sekarang sudah bisa lagi cetak e-KTP. Jadi bukan blangko yang habis melainkan tinta reborn yang merupakan tinta untuk tulisan data diblangko kartu e-KTP, " kata Zul fitri dikonfirmasi Sripoku. com, Kamis (15/11/2018)

Ia menjelaskan bagi warga yang belum bisa mencetak e-KTP tidak selamanya karena blangko habis, kemungkinan data warga yang telah perekaman statusnya masih Sent For Enrollment (SFE) yang belum bisa dicetak karena masih di server pusat belum siap di cetak.

Untuk bisa cetak e-KTP data warga bersangkutan harus sudah PRR (Print Ready Record) atau e-KTP sudah siap dicetak.

Ditambahkan Kabid, Pengeloaan Informasi Adminitrasi Kependdukan (PIAK) Iskandar, mengatakan bulan lalu jumlah warga yang sudah perekaman e-KTP 12.000 an namun belum di cetak kartu e-KTP.

"Bulan ini, dari jumlah 12.000 pada bulan lalu yang belum dicetak itu sudah separuh berkurang dan terus berjalan, sudah banyak yang selesai cetak, " kata Iskandar

Ia mengakui dua sampai tiga minggu lalu, memang sempat terhambat cetak e-KTP karena tinta reborn habis. Pihaknya sudah berusaha mencari ketersediaan dari daerah lain namum memang tidak tersedia.

"Tinta reborn e-KTP itu tidak sembarangan ada apalagi kita di Empatlawang, itu tidak ada, " katanya.

Iskandar menegaskan Disdukcapil Empatlawang sama sekali tidak pernah menghambat warga yang membuat e- KTP, tapi kendalanya terkadang masyarakat memang tidak lengkap persyaratan sebelum di cetak.

"Kalau syarat tidak lengkap, warga yang buat E - KTP mau bagimana, tidak mungkin kami cetak, kan salah juga" katanya.

=======

Baca: Banyak Peserta CPNS 2018 Tak Lolos Passing Grade SKD, Bagaimana Sikap BKN?

Baca: 4 Faktor Penyebab Berat Badan Naik Meski Makan Sedikit, Apa Saja ?

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved