Berita Palembang

Soal Oknum Dishub Terima Setoran Parkir, Ini Tindakan yang Akan Dilakukan Kadishub Palembang

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kurniawan akan melakukan audit internal terkait laporan adanya setoran

Soal Oknum Dishub Terima Setoran Parkir, Ini Tindakan yang Akan Dilakukan Kadishub Palembang
Dok. SRIPOKU.COM
Kadishub Palembang, Kurniawan 

Laporan wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG -- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kurniawan akan melakukan audit internal terkait laporan adanya setoran terhadap oknum pegawainya, terhadap juru parkir yang selama ini mengambil retribusi diluar ketentuan dan aturan.

Pasalnya, selama ini pihaknya menunjuk collector yang mengambil pungutan retribusi yang diambil di masing-masing juru parkir.

"Terkait dengan berita yang mengatakan ada oknum kami memerintahkan dan meminta setoran akan kami audit di internal, " kata Kurniawan, Selasa (4/12/2018).

Pelajar Kelas 2 SD Desa Mangku Negara Penukal PALI Tewas Tenggelam di Sungai Sebagut

Hadapi Arema FC, Esteban Viscarra Ungkap Kekuatan Tersembunyi Mantan Timnya

BABAK 1, PSS Sleman Ungguli Semen Padang, Berikut Jalannya Pertandingan

Kurniawan mengatakan, selama ini pihaknya hanya menerima setoran sesuai target yang ditetapkan, kemudian disesuaikan denga wilayah. Apabila ada pungutan yang melebihi ketentuan adalah pungli dan ulah oknum Jukir.

"Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penertiban terhadap parkir liar tersebut. Mengenai hasil pungutan parkir liar pihak Dishub tidak menerima setoran apapun dan kami akan lakukan audit dan melakukan tindakan tegas jika memang ada oknum Dishub yang melakukan pungutan liar diluar ketentuan," kata dia.

BABAK 1, PSS Sleman Ungguli Semen Padang, Berikut Jalannya Pertandingan

Wagub Sumsel Serahkan Surat Plt Kadisbudpar Sumsel

SEDANG BERLANGSUNG, Ini Link Live Streaming PSS Sleman vs Semen Padang Final Liga 2 2018

Dalam melaksanakan penertiban, Kurniawan mengaku terus melalukan sosialisasi, pembinaan bahkan sampai ke penertiban kepada juru parkir yang nakal ataupun, yang tidak memiliki izin.

Bahkan, untuk mengatur parkir tepian jalam yang menjadi tugasnya, pihaknya akan membagi dalam Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas, dengan membaginya jadi sembilan zona, dimana setiap zona diberi tanggung jawab pemungutan kepada satu orang petugas Collector.

Dimana Collector akan melakukan pemungutan setiap hari ke Juru Parkir dengan sistim door to door, dan dari hasil pungutan tersebut langsung disetor ke bendahara penerima, dengan salinan bukti setoran diserahkan pengawas parkir untuk dilakukan cek dan kontrol terhadap setoran tersebut.

SEDANG BERLANGSUNG- Berikut susunan pemain PSS Sleman Vs Semen Padang

SEDANG BERLANGSUNG- Berikut susunan pemain PSS Sleman Vs Semen Padang

Sewakan Rumah Untuk Tempat Hisap Sabu, Wanita di Palembang Ini Akui Tanpa Sepengetahuan Suami

"Setiap lokasi parkir ada petugas parkir yang disebut dengan Juru Parkir. Untuk Juru parkir yang resmi dibekali dengan surat tugas dari Dishub Kota Palembang, beserta Rompi biru list songket, topi, dan pluit," terangnya.

Kurniawan menambahkan, saat ini ada 600 koordinator juru parkir, dan setiap koordinator rata - rata memiliki tiga orang juru parkir. Jadi total 1.800 orang yang bertugas parkir di Palembang.

"Kita berusaha menunjang PAD Kota Palembang. Dan jika memang kondisi ini tidak berubah, maka kami tidak akan segan-segan merubah sistem parkir yang dikelola oleh pihak swasta," kata dia.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved