Berita Ogan Ilir

Perbaikan Jalan Rusak di Jalintim Indralaya-Kayuagung Dilakukan dengan Tambal Sulam

BBPJN Wilayah Sumsel melakukan perbaikan tambal sulam kerusakan ruas jalan yang berada di Jalintim Indralaya-Kayuagung.

Perbaikan Jalan Rusak di Jalintim Indralaya-Kayuagung Dilakukan dengan Tambal Sulam
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Sebuah kendaraan alat berat nampak melakukan upaya perbaikan ruas jalan yang berlobang di Jalintim Indralaya-Kayuagung, tepatnya di pasar Indralaya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel melakukan perbaikan tambal sulam kerusakan ruas jalan yang berada di Jalintim Indralaya-Kayuagung tepatnya di persimpangan Jalan Tasik Kelurahan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin siang (3/12) pukul 13.30.

Pantauan, sejumlah pekerja serta satu unit alat berat dikerahkan untuk mengeruk bagian aspal badan jalan yang mengalami kerusakan untuk dilakukan tambal sulam dibeberapa titik kerusakan yang sudah parah.

Seperti diketahui sebelumnya, kondisi jalan nasional Indralaya-Kayuagung mulai dari simpang Tasik hingga menuju ke persimpangan KPT Tanjung Senai banyak rusak. Karena kondisi ruas jalan banyak dipenuhi lubang serta bergelombang sehingga sewaktu-waktu mengancam keselamatan pengendara.

Kerusakan terparah berada di ruas jalan menuju pasar Indralaya yang dalam kondisi badan jalan bergelombang serta dipenuhi lubang sehingga sangat menyulitkan bagi kendaraan yang akan melintas apalagi titik kerusakan tersebut setiap hari dilalui kendaraan-kendaraan bertonase tinggi.

Chandra Berusaha Buang Sabu-Sabu Saat Terjaring Razia Polsek Tanjung Agung Muaraenim

Banyuasin Hanya Bisa Kelola Sampah Sebesar 20 Persen

Penjualan Uang Elektronik TapCash BNI untuk Tiket LRT Meningkat

Menurut Kabid LLAJ Dishub OI Yusrizal menuturkan, kerusakan ruas jalan dititik tersebut sudah terjadi sejak lama. Akan tetapi, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena, perbaikan jalan tersebut sepenuhnya merupakan wewenang pihak Balai Besar pelaksana jalan nasional.

"Setelah kita rekomendasikan kepada pihak Balai Besar. Barulah beberapa hari kemudian langsung diperbaiki oleh mereka," kata Yusrizal.

hampir setiap hari arus lalulintas di Jalintim Indralaya-Kayuagung, tepatnya di jalan menuju pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), selalu terjadi penumpukkan kendaraan hingga menyebabkan kemacetan panjang hingga mencapai puluhan kilometer.

Pantauan, jarak trotoar jalan raya dengan pedagang cukup berdekatan. Disamping itu, kondisi badan jalan yang tidak terlalu lebar ditambah dengan arus lalulintas yang cukup padat mengakibatkan Jalintim dititik pasar Indralaya tersebut, terpantau terjadi penumpukkan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan panjang.

Mengingat titik jalan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi kendaraan yang melaju dari arah Kayuagung hendak menuju ke Indralaya

Akibat kemacetan yang berlangsung lama tersebut, menyebabkan truk-truk ekspedisi yang melaju dari arah Kayuagung maupun Indralaya nyaris tak bergerak. Kemacetan terjadi lebih kurang sepanjang lima kilometer mulai dari Jalintim Km 37 hingga menuju gerbang Sakatiga dipersimpangan jalan Tanjung Senai Indralaya.

Sejumlah petugas Dishub Kabupaten OI nampak terjun ke lokasi guna mengurai terjadinya penumpukkan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan panjang.

====

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved