Berita Banyuasin

Banyuasin Hanya Bisa Kelola Sampah Sebesar 20 Persen

Sebanyak 10 unit kendaraan motor roda tiga atau motor sampah yang diterima Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH

Banyuasin Hanya Bisa Kelola Sampah Sebesar 20 Persen
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Sebanyak 10 unit kendaraan motor roda tiga atau motor sampah yang diterima Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN--Guna meningkatkan pengelolaan sampah di Kabupaten Banyuasin DPR RI, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK-RI) dan anggota DPR RI Komisi VII memberikan bantuan armada sampah pada Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, Senin (3/12/2018).

Sebanyak 10 unit kendaraan motor roda tiga atau motor sampah yang diterima Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH yang diwacanakan akan disalurkan pada Desa di beberapa Kecamatan di wilayah Banyuasin.

Diketahui Kabupaten Banyuasin yang merupakan penyanggah kota Palembang kerap kali mengalami persoalan terkait sampah yang belum dapat dikelola secara keseluruhan yang terkendala sarana dan prasarana.

"Jadi tentunya karena berbatasan dengan Pelembang, Banyuasin banyak mengalami persoalan sampah,"Ujar Askolani, SH MH dalam sambutannya di Pendopo rumah Dinas Bupati, Senin (3/12/2018) siang.

Dikatakan Bupati Bumi Sedulang Setudung berdasarkan laporan yang ada saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hanya mampu mengelola sebanyaknya lebih kurang 20 persen sampah, dari 60 ribu ton sampah karena terkendala sarana dan prasarana.

Penjualan Uang Elektronik TapCash BNI untuk Tiket LRT Meningkat

Garuda Tawarkan Tiket Palembang-London Inggris Hanya Rp 13 Juta. Berdua dan PP

"Jadi saat ini tidak menyentuh angka 20 persen sampah yang bisa kita kelola dengan baik karena faktor sarana dan prasaranya,"tutur Asko.

Sementara Ilham Malik Staf Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK-RI) Ismail menjanjikan kedepan bantuan kendaraan sampah kan lebih maksimal.
"Totalnya ada 30 unit, insyaallah kedepan insyaallah akan kita lakukan variasi bantuan tidak hanya motor sampah, bisa pengadaan sarana lainnya,"ujar Ismail.

Diketahui, dari total 30 unit kendaraan motor sampah diperbantukan ke empat Kabupaten Kota salh satunya di Kabupaten Banyuasin sebanyak 10 unit kendaraan.

10 Unit motor sampah yang di serahkan di Pendopo Pemkab Banyuasin, Senin (3/12/2018).

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved