Berita Palembang

Penjualan Uang Elektronik TapCash BNI untuk Tiket LRT Meningkat

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan per Desember 2018 penjualan uang elektronik Tapcash mencapai 27.720 Kartu.

Penjualan Uang Elektronik TapCash BNI untuk Tiket LRT Meningkat
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Salah satu tampilan kartu TapCash Bank BNI 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatatkan per Desember 2018 penjualan uang elektronik Tapcash telah mencapai 27.720 Kartu.

Pemimpin Wilayah BNI Palembang, Dodi Widjajanto, mengatakan dengan adanya pemberlakuan penggunaan uang elektronik untuk pembayaran tiket Kereta Api Ringan (LRT) Sumsel akan semakin meningkat.

"Penjualan Tapcash diprediksi akan semakin meningkat mengingat pada tanggal 1 Desember 2018, operator LRT mewajibkan semua penumpang menggunakan Kartu Uang Elektronik sebagai alat pembayaran tiket LRT," ujarnya kepada Sripo, Senin (03/12).

Meski tidak merinci besaran kenaikan penjualan Tapcash, namun BNI meyakini permintaan uang elektronik akan tetap tumbuh signifikan di Kota Palembang.

"Ke depannya sesuai dengan semangat cashless society, BNI tetap akan berkoordinasi dengan operator LRT agar pemanfaatan Tapcash semakin luas. Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengembangan bisnis Tapcash ke depannya," jelas Dodi.

Garuda Tawarkan Tiket Palembang-London Inggris Hanya Rp 13 Juta. Berdua dan PP

Pembayaran Pengobatan Pasien di RSUD Kayuagung Terlambat Karena Administrasi Belum Lengkap

Setelah Pantau Laga PS Tira kontra Arema FC, Pelatih Sriwijaya FC Siap Tampil All Out

Dia menambahkan, secara keseluruhan saat ini Tapcash yang sudah diterbitkan dan terjual khusus sewilayah Palembang sebanyak 47.150 kartu.

Berdasarkan informasi dari PT KAI persentase penggunaan Uang Elektronik adalah sebesar 5,4 persen.

Menurut Dodi, saat ini penggunaan TapCash di LRT sudah dapat diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas khususnya kota Palembang.

Hal ini dimulai sejak mulai uji coba operasional LRT pertama kali yang juga bertepatan juga dengan momen Asian Games lalu, TapCash telah menjadi fasilitas pembayaran yang digunakan untuk pembayaran tiket LRT.

"Kegiatan yang mendukung uji coba operasional tersebut dilakukan BNI kerjasama dengan Departemen Perhubungan berupa pembagian gratis kartu TapCash kepada masyarakat umum sebanyak 20.000 kartu," tambahnya.

Dia menerangkan, pihaknya juga melayani pembelian sekaligus pengisian ulang saldo Tapcash pada setiap kantor outlet yang tersebar di Palembang.

Harga setiap keping kartu TapCash sendiri dijual Rp. 20.000 dengan saldo senilai nol rupiah.

Selain itu, top up kartu Tapcash dapat dilakukan di ATM BNI maupun fasilitas mobile banking.

"Sementara untuk penjualan TapCash dan top up saldo di setiap stasiun LRT sampai saat ini BNI dalam proses kerjasama dgn PT.KAI. Kami harapkan dalam waktu dekat penjualan dan top up saldo TapCash dapat dilakukan di semua stasiun LRT." katanya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved