Berita Palembang

Herman Deru Minta Sendang Dangku Ikut Edukasi Karhutla ke Masyarakat

Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan keinginannya agar Sendang Dangku ikut berpartisipasi mengedukasi masyarakat mencegah Karhutla di Sumsel.

Herman Deru Minta Sendang Dangku Ikut Edukasi Karhutla ke Masyarakat
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan keinginannya agar Sendang Dangku ikut berpartisipasi mengedukasi masyarakat mencegah Karhutla di Sumsel. Hal itu dikatakannya saat menerima Kelembagaan Perencanaan Pembangunan Hijau & Kemitraan Pengelolaan Lanskap Ekoregion Prov. Sumsel (KOLEGA) dalam rangka melaporkan progress kegiatan pengelolaan Kemitraan Lanskap sembilang Dangku (KELOLA Sendang) Gubernur Sumsel, di ruang tamu Gubernur Senin (26/11). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan keinginannya agar Sendang Dangku ikut berpartisipasi mengedukasi masyarakat mencegah Karhutla di Sumsel.

Hal itu dikatakannya saat menerima Kelembagaan Perencanaan Pembangunan Hijau & Kemitraan Pengelolaan Lanskap Ekoregion Prov. Sumsel (KOLEGA) dalam rangka melaporkan progress kegiatan pengelolaan Kemitraan Lanskap sembilang Dangku (KELOLA Sendang) Gubernur Sumsel, di ruang tamu Gubernur Senin (26/11).

Menurut HD ia sangat miris mengetahui biaya memadamkan Karhutla yang nilainya mencapai triliunan rupiah.

Berhasil Kencani Puluhan Wanita & Mengaku Anak Polda, Jatanras Polda Sumsel Bekuk Polisi Gadungan

Oleh karena itu ia berinisiatif fokus pada proses pencegahan dengan melakukan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat dengan melibatkan Sendang Dangku.

"Selama ini kita selalu bicara memadamkan tapi tidak pernah bicara bagaimana caranya agar ini tidak terjadi," ujar HD.

Selain melibatkan banyak pihak mencegah Karhutla, HD juga berencana mengalihkan sebagian anggaran pemadaman Karhutla untuk kegiatan pembinaan.

Tak Hanya Lompat Tali, Berikut 3 Gerakan Olahraga yang Bisa Buat Cepat Tinggi Badan

"Polanya kita ganti anggaran untuk pemadaman kita ubah diperbanyak ke pembinaan," ujarnya.

Dikatakan HD, Karhutla memang menjadi salah satu fokus perhatiannya karena berkaitan dengan dampak asap yang bisa ditimbulkan.

Karhutla saat ini tengah menjadi pembicaraan pada event besar dan acara internasional sehingga bisa menjadi ancaman serius jika tidak segera ditangani.

"Selama ini kita selalu menyalahkan masyarakat saja, padahal mereka ini perlu edukasi dan pembinaan," jelas HD.

Akan Berangkat ke Surabaya, Pesawat yang Ditumpangi Via Vallen Alami Kerusakan Mesin

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved