Berita Muaraenim

Bupati dan DPRD Muaraenim Dukung Larangan Angkutan Batubara di Jalan Umum

Pencabutan Pergub 23 tahun 2012 tentang pelarangan angkutan batubara di jalan umum oleh Gubernur Sumsel Herman Deru terus menuai dukungan

Bupati dan DPRD Muaraenim Dukung Larangan Angkutan Batubara di Jalan Umum
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Istri saat menghadiri peringatan HUT Muaraenim ke-73 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Pencabutan Pergub 23 tahun 2012 tentang pelarangan angkutan batubara di jalan umum oleh Gubernur Sumsel Herman Deru terus menuai dukungan.

Terbaru dukungan datang dari masyarakat dan segenap anggota DPRD Muaraenim.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Muaraenim Jonidi saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim ke-72 di Gedung DPRD Kabupaten Muaraenim, Kamis (22/11).

Baca: Pencuri Motor di OKU Menangis Tersedu-sedu di Hadapan Petugas

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Jonidi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah mencabut Pergub Sumsel No. 23 Tahun 2012 Tentang Transportasi Angkutan Batubara mulai 8 November 2018.

Dengan kebijakan tersebur seluruh angkutan batubara di Kabupaten Lahat dan Muara Enim dihimbau mengalihkan semua angkutan batubara yang menggunakan jalan umum ke angkutan kereta api atau jalan khusus.

"Dengan dicabutnya keputusan Pergub No 23 Tahun 2012 tersebut tingkat kenyamanan dan keamanan lalu lintas di jalan raya sangat di rasakan oleh pengguna jalan saat ini. Semoga saja keputusan Gubernur tersebut akan tetap berlaku sampai masa jabatan Gubernur berakhir," tegasnya disambut riuh tepuk tangan peserta rapat paripirna istimewa.

Baca: AAI Sumsel Komitmen Jalani Keputusan Hasil Munaslub

Tak hanya kalangan dewan, dukungan serupa juga dilontarkan Bupati Muaraenim Ahmad Yani.

"Mewakili masyarakat Kabupaten Muara Enim kami mengucapkan Alhamdulillah dan bersyukur serta sangat berterima kasih kepada Gubernur Herman Deru. Karena kebijakannya, sekarang perjalanan darat Palembang ke Muaraenim dan sebaliknya bisa ditempuh dengan waktu 3 setengah jam dalam kondisi nyaman dan lancar,"kata Ahmad Yani.

Menurut Ahmad Yani dirinya berharap kebijakan pro rakyat dari HD tak berhenti sampai disitu saja. Di tangan HD dia juga ingin agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumsel dapat memberikan perhatian yang lebih besar dalam pelaksanakan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Baca: Sebelum Menikahi Paula Verhoeven, Ini 8 Wanita Cantik yang Pernah Singgah di Hati Baim Wong

Lebih jauh Ahmad Yani mengatakan, dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muara Enim, Pemkab Muara Enim senantiasa bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kinerja secara optimal. Beberapa indikator makro kinerja Pemkab Muara Enim misalnya IPM di tahun 2017 menjadi 67, 63 persen meningkat dari tahun sebelumnya menjadi 66, 71 persen.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved