Berita Empatlawang

Tingkatkan Keamanan, Kecamatan Tebingtinggi Segera Aktifkan Linmas

Menindak lanjuti komitmen Pemerintah Kabupaten Empatlawang terkait prioritas keamanan di Bumi Saling Keruani Saling Kerawati.

Tingkatkan Keamanan, Kecamatan Tebingtinggi Segera Aktifkan Linmas
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Rapat koordinasi pelaksanaan kamtibmas/Linmas Desa/Kelurahan dalam kecamatan Tebingtinggal 2018, di Aula kantor camat Tebingtinggi, Rabu (21/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, A Wijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG -- Menindak lanjuti komitmen Pemerintah Kabupaten Empatlawang terkait prioritas keamanan di Bumi Saling Keruani Saling Kerawati.

Unsur Tripika kecamatanTebingtinggi menggelar rapat koordinasi pelaksanaan kamtibmas/Linmas Desa/Kelurahan dalam kecamatan Tebingtinggal 2018,di Aula kantor camat Tebingtinggi, Rabu (21/11/2018).

Camat Tebingtinggi, Suan Amry menyampaikan, Empatlawang dikenal sebagai daerah rawan begal, untuk mengantisipasi hal tersebut bagi para kades di Kecamatan Tebingtinggi membentuk Linmas di desa masing masing.

Baca: Lebih Batas Waktu, Massa Pendemo Dibubarkan Dari Halaman Kantor Gubernur

"Kades dan lurah segera membentuk Linmas di wilayahnya masing-masing, Satu Desa dan Kelurahan akan ditempatkan 5 orang Linmas, untuk mendukung program bupati dan menciptakan keamanan di wilayah masing masing," tutur Suan Amry.

Untuk Honor tenaga Linmas, nanti akan dihitung mulai Januari 2019.

Di tempat yang sama Kapolsek Tebingtinggi Kompol Hardiman, mengungkapkan pembentukan Linmas di Tebingtinggi khusunya di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Tebingtinggi.

Baca: Mutasi ASN Kabupaten Banyuasin Masih Tinggi. Didominasi Tenaga Guru dan Kesehatan

Tugas dan fungsi Linmas yakni mencegah, mengawasi dan melaporkan kepada aparat, kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

"Kalau di desa dan kelurahan Linmasnya sudah berjalan, maka pelaku kejahatan akan berkurang," ungkap Kompol Hardiman.

Baca: Kapolda Sumsel Tak Lagi Beri Imbauan Kepada Pelaku Sopir Taksi Online untuk Menyerahkan Diri

Faktor kejahatan di desa karena ronda tidak aktif, kondisi daerah sepi, korban terlalu mencolok memakai perhiasan berlebihan sehingga memancing pelaku kejahatan.

"Kemaanan adalah komitmen kita bersama, keamanan kita ciptakan dari diri kita dahulu, agar suasana aman tercipta di kabupaten kita ini,"katanya

Penulis: Awijaya
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved