Berita Palembang

Raih Juara Umum di Porkot Palembang 2018, Kecamatan Alang-Alang Lebar Singkirkan Jawara Porkot 2014

Kontingen Kecamatan Alang-Alang Lebar berhasil meraih juara umum di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang ke-X 2018.

Raih Juara Umum di Porkot Palembang 2018, Kecamatan Alang-Alang Lebar Singkirkan Jawara Porkot 2014
SRIPOKU.COM/RESHA
Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mustofa memberikan trofi bergilir kepada Camat Alang-Alang Lebar Syariansah Ismail saat Kecamatan tersebut meraih juara umum di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang Ke-X 2018. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kontingen Kecamatan Alang-Alang Lebar berhasil meraih juara umum di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang ke-X 2018.

Mereka berhasil menumbangkan kontingen Kecamatan Ilir Barat (IB) I ke peringkat runner-up, yang notabenenya merupakan jawara Porkot Palembang Ke-IX 2014 silam.

Kecamatan Alang-Alang Lebar berhasil menyabet 37 medali emas, 16 perak dan 19 perunggu. Disusul juara kedua dari IB I yang mendulang 21 emas, 28 perak dan 29 perunggu.

Baca: Jalan Penghubung Dua Desa di Ogan Ilir Rusak Parah

Camat Alang-Alang Lebar Syariansah Ismail mengatakan, dirinya bersyukur kecamatan yang ia pimpin berhasil memboyong trofi bergilir di tahun 2018 ini. Ia mengatakan, hal ini tak lepas dari kerjasama timnya yang terus berkoordinasi dalam membina para calon-calon atlet-atlet dengan intensif, ditambah lagi persiapan yang matang sejak mereka menerima Juara Keempat di musim 2014 lalu.

“Alhamdulilah Alang-Alang Lebar juga berhasil mendapat juara umum di 3 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandigkan. Seperti Silat yang mendapat 6 medali emas, renang 13 emas dan panahan 11 emas,” ujarnya usai acara penutupan di Stadion Kamboja Minggu (18/11/2018).

Baca: Guntur Ketagihan Curi Kaca Spion Mobil, Butuh Lima Menit Setiap Kali Beraksi

Bahkan, dirinya menjanjikan bonus tambahan untuk peraih medali dari warga Kecamatannya itu. “Insya Allah, mudah-mudahan ada. Kita mengapresiasi jerih payah mereka yang tidak disia-siakan,” tuturnya.

Syariansah juga menuturkan, pihaknya antusias untuk mendukung pembinaan olahraga ke depan, utamanya usai gelaran Porkot ini. Dukungan tersebut dimulai dari menyediakan tempat untuk berlatih di kawasan perkantoran Kecamatan Alang-Alang Lebar tersebut.

Baca: Ombudsman Soroti Rendahnya Peserta CPNS yang Lolos

“Kantor Camat kami luas, bisa dipakai untuk latihan seperti Panahan, Silat, Karate, Taekwondo dan lain-lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustafa yang menutup acara mengatakan kegiatan semacam ini harus disupport penuh oleh semua pihak. Pasalnya, pembinaan dengan metode kompetisi ini dianggap ampuh untuk menjaring bibit-bibit dan bakat yang ada di Kota Palembang.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved