Berita Palembang

Guntur Ketagihan Curi Kaca Spion Mobil, Butuh Lima Menit Setiap Kali Beraksi

Lantaran merasa aksi yang pertamanya berhasil dan tidak ketahuan, membuat Guntur (19), ketagihan melakukan aksi pencurian kaca spion mobil.

Guntur Ketagihan Curi Kaca Spion Mobil, Butuh Lima Menit Setiap Kali Beraksi
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Guntur (19), pelaku kasus spesialis pencurian kaca spion mobil yang diinterogasi Kompol Edi Rahmat ketika rilis perkara di Mapolsek IT I Palembang, Minggu (18/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Lantaran merasa aksi yang pertamanya berhasil dan tidak ketahuan, membuat Guntur (19), ketagihan melakukan aksi pencurian kaca spion mobil.

Tercatat dari pemeriksaan petugas penyidik, Guntur telah melakukan aksi pencurian kaca spion mobil sebanyak lima kali. Namun untuk aksi yang terakhir, Guntur dibekuk petugas dan kini harus meringkuk di sel penjara Mapolsek IT I Palembang, Minggu (18/11/2018).

Baca: Bupati Banyuasin Curhat ke Menhub, Minta Pembangunan Dua Dermaga di Srimenanti Dipercepat

"Sebelum ambil kaca spionobik itu, aku terlebih gantungi kaca spion. Kalau alarmnya tidak bunyi, langsung aku patahkan. Biasanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk patahkan kaca spion mobil," ujar Guntur.

Diakui Guntur yang tercatat sebagai warga Jalan Candi Welang Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang, biasanya dalam setiap kali beraksi mencuri kaca spion mobil, dirinya bersama temannya berinisial RM yang kini masih DPO. Biasanya mobil yang menjadi target salah mobil yang terparkir dan tidak ada orangnya.

Baca: Pertamini di OKU Timur Menjamur, DPMPTSP OKUT Bidik Potensi Baru Pendapatan Asli Daerah

"Sebanyak lima kali mencuri kaca spion itu, yakni mobil yang terparkir di kawasan Lapangan Hatta vdan Cinde. Kami beraksinya malam hari dan kaca spion lalu kami jual ke orang yang datang di Pasar Cinde dengan harga Rp50 ribu," ujar Guntur.

Dikatakan Guntur , selama lima kali beraksi mencuri kaca spion , ia selalu mencuri di sekitaran lapangan Hatta dan Cinde. Saat mencuri ia hanya butuh waktu tiga menit untuk mematahkan kaca spion tersebut. " Disitu banyak mobil yang parkir pinggir jalan , selain itu aku malingnyo pas tengah malam dari jam 12 malam sampei jam 5 subuh ," tutur juru parkir ini.

Baca: Jalan Rusak Parah, Warga OKUT Pilih Tidak Keluar Rumah Saat Musim Hujan

Kapolsek IT I PalembangKompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan, tersangka ini merupakan spesialis pencuri kaca spion mobil yang selalu beraksi di seputaran Lapangan Hatta dan Cinde.

"Lima kali beraksi menurut tersangka ia selalu mengambil kaca spion mobil double cabin dan minibus. Selesai beraksi, ada orang yang sudah siap menadah hasil curian si pelaku ini," ujarnya.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved