Berita OKU Timur

Pertamini di OKU Timur Menjamur, DPMPTSP OKUT Bidik Potensi Baru Pendapatan Asli Daerah

Menjamurnya Pertamini tersebut tentu saja dimanfaatkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan penertiban

Pertamini di OKU Timur Menjamur, DPMPTSP OKUT Bidik Potensi Baru Pendapatan Asli Daerah
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Salah satu pertamini yang ada di wilayah Belitang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Jauhnya akses menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten OKI Timur dimanfaatkan sejumlah warga untuk membuka peluang usaha baru seperti Pertamini yang menjual BBM berbagai jenis.

Seperti yang terlihat diwilayah Belitang dan sekitarnya Minggu (18/11/2018) sepanjang jalan terlihat Pertamini baik yang manual maupun yang digital berjejer dengan jarak sekitar beberapa ratus meter saja.

Menjamurnya Pertamini tersebut tentu saja dimanfaatkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan penertiban perizinan sehingga bisa mendongkrak peningkatan PAD daerah.

Baca: Ombudsman Soroti Rendahnya Peserta CPNS yang Lolos

"Sudah dilakukan pendataan dan izin usaha Pertamini yang sudah diterbitkan saat ini sudah mencapai 80 Persen. Kita akan terus melakukan pendataan sehingga tidak ada lagi yang terlewati," ungkap Kepala DPMPTSP Sonpiani SE.

Menurut Sonpiani, pihaknya akan terus melakukan program jemput bola sehingga dalam perizinan bisa maksimal serta tidak ada yang terlewatkan.

PAD dari sektor perizinan cukup besar sehingga pihaknya memberlakukan program jemput bola tersebut.

Baca: Jalan Rusak Parah, Warga OKUT Pilih Tidak Keluar Rumah Saat Musim Hujan

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian OKU Timur Sri Inasih ketika ditanya mengenai takaran perliter (tera) Pertamini tersebut mengaku hal itu bukan wewenang dinas yang dipimpinnya kecuali pihak pertamini meminta untuk dilakukan pengujian.

"Kalau kita saat ini hanya melakukan tera terhadap SPBU, karena kalau SPBU tidak melakukan tera maka tidak akan di pasok BBM dari Pertamina kalau pertamini tidak bisa di Tera jika yang bersangkutan tidak meminta," katanya seraya mengatakan hingga saat ini belum ada Pertamini yang melakukan tera.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved