Berita Musirawas

Belum Sempat Menikmati Hasil Kejahatannya, Komplotan Pencuri Sapi di Musirawas Ditangkap

Dua dari tiga terduga komplotan pelaku pencuri sapi diringkus anggota Polsek Megang Sakti, Rabu (14/11/2018).

Belum Sempat Menikmati Hasil Kejahatannya, Komplotan Pencuri Sapi di Musirawas Ditangkap
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Dua komplotan tersangka pencuri sapi, MJ dan Yf (diapit petugas) ditangkap anggota Polsek Megang Sakti. Selain mengamankan tersangka, anggota juga mengamankan barang bukti sapi hasil curiannya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Dua dari tiga terduga komplotan pelaku pencuri sapi diringkus anggota Polsek Megang Sakti, Rabu (14/11/2018).

Mereka adalah MJ (20), warga Dusun V Desa Madang Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musirawas dan temannya Yf (36), warga Desa Kebon Kolem Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas. Sementara satu tersangka lagi ditetapkan DPO, yaitu MN warga Dusun V Desa Madang Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musirawas, karena tidak ada di lokasi saat penggerebekan.

Penangkapan bermula dari informasi masyarakat, bahwa diduga komplotan pencuri sapi berada disalah satu rumah di Dusun Blok Curup Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas. Mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Megang Sakti langsung meluncur ke lokasi, pada Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 09.00.

Setibanya di lokasi, anggota kemudian melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan dua pelaku, yaitu MJ dan Yf dari dalam rumah tersebut.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu Hendrawan mengungkapkan, setelah dilakukan introgasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri sapi milik warga di Desa Madang Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musirawas.

"Kedua pelaku dibawa dan diamankan ke Polsek Megang Sakti. Selain mengamankan kedua pelaku, turut diamankan barang bukti seekor sapi betina yang ditambatkan oleh pelaku dibelakang rumah tempat pelaku bersembunyi," kata Iptu Hendrawan, Kamis (15/11/2018).

Dikatakan, lokasi (TKP) pencurian sapi berada di Desa Madang Kecamatan Sumber Harta yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Terawas. Karena itu, pihak Polsek Megang Sakti kemudian berkordinasi dengan pihak Polsek Terawas, sehubungan kasus pencurian tersebut.

Adapun kronologis pencurian sapi berawal ketika Dansiri (39) warga Dusun V Desa Madang Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musirawas terbangun dan hendak memberi makan sapi yang dipeliharaannya tersebut, pada Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 03.00 dinihari.

Namun ketika sampai di kandang sapi, ia melihat pintu kandang sudah terbuka dan sapinya sudah tidak ada lagi. Ia kemudian memerhatikan sekitar kandang dan melihat ada jejak sapi. Lalu ia mengikuti jejak sapi itu sampai ke Kecamatan Megang Sakti dan jejak sapi itu berhenti disalah satu rumah.

Menduga sapinya dicuri dan pencurinya ada didalam rumah tersebut, Dansiri kemudian meminta bantuan warga sekitar. Lalu salah seorang warga setempat kemudian memghubungi anggota Polsek Megang Sakti. Mendapat laporan, anggota kemudian datang ke lokasi dan berhasil mengamankan.

===


Baca: Berita Pagaralam: Alat Peraga Kampanye Capres Langgar Perwako, Ini yang Dilakukan Walikota Pagaralam

Baca: Berita Gempa - Gempa Beruntun Guncang Mamasa dan Bali 5.0 Magnitude

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved