Berita Palembang

Diduga Tak Kuat Menahan Debit Air, Tembok Gedung Student Residence UIN RF Palembang Roboh

Pagar tembok Gedung Student Residence Tahap II UIN RF Palembang dengan ketinggian sekira 2,5 meter yang sedang dibangun ini roboh

Diduga Tak Kuat Menahan Debit Air, Tembok Gedung Student Residence UIN RF Palembang Roboh
SRIPOKU.COM/REIGAN
Tembok pagar Gedung Student Residence UIN RF Palembang roboh diduga akibat tak kuat menahan debit air akibat hujan deras. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hujan deras mengguyur Kota Palembang semalaman, Senin (12/11/2018) kemarin tidak hanya menimbulkan banjir di sejumlah wilayah kota pempek, namun juga mengakibatkan robohnya pagar gedung Student Residence UIN Raden Fatah (RF) Palembang.

Pagar tembok Gedung Student Residence Tahap II UIN RF Palembang dengan ketinggian sekira 2,5 meter yang sedang dibangun ini roboh ditenggarai lantaran pondasinya tidak kuat menahan tingginya debit air akibat hujan deras tersebut.

Beruntung pada kejadian tersebut, reruntuhan pagar tembok ini tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya menimpa pepohonan di pinggiran jalan.

Baca: Dinar Dyah Ayustine Akui Keunggulan Wakil Tuan Rumah, Berikut Jalannya Pertandingan

"Sewaktu hujan deras pada Selasa (13/11/2018) dini hari kemarin, pagar ini roboh sekitar jam 2 malam.

Tanahnya longsor menimpa pohon, beruntung tidak ada kendaraan yang sedang diparkir depan rumah," ungkap Yos warga Jalan Rawa Jaya RT 08 Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang yang rumahnya tepat dibelakang tembok gedung tersebut dijumpai Sripoku.com, Rabu (14/11/2018).

Menurutnya, pembangunan gedung tersebut, sedikit meresahkan warga sekitar, lantaran belum adanya saluran air, sehingga menimbulkan dampak pada masyarakat sekitar.

Baca: Berita OKUT: Jelang Pemilu 2019, Pangdam II Sriwijaya Minta Prajurit TNI Netral

"Sewaktu pembanguan tersebut warga RW 08 ini tidak dilibatkan untuk berdiskusi, kami takut, kedepannya akan menunjukkan dampak seperti banjir karena tidak adanya Amdal, serta saluran air," ujarnya.

Humas UIN RF Palembang, Elisma menuturkan, terkait pembangunan Gedung Student Residence tahap II UIN Raden Fatah Palembang, semuanya sudah dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) baik, Amdal, Pondasi serta tahan gempa.

Baca: Macet Panjang hingga Kurang Istirahat, Sopir Ngeluh Larangan Angkutan Barang Masuk dalam Kota

"Sebelum dibangun tentu kami sudah melakukan semuanya sesuai SOP bersama kontraktor dan Dinas PU. Jadi tidak sembarangan dibangun," jelasnya.

Mengenai, keluhan warga sekitar, lantaran tidak adanya dreinase disekitar lokasi, pihaknya memohon maaf atas ketidak nyamanan tersebut.

"Pembangunan gedung itu sedang tahap pengerjaan, memang belum dibuatkan saluran air, tapi sebelum selesai dikerjakan tentu akan kami buat agar tidak menimbulkan dampak pada masyarakat sekitar, ujarnya.

====

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved