Dra Kelly Mariana Terpilih Secacra Aklamasi Jadi Ketua KPU Sumsel

Kelly yang dikenal pernah menjabat komisioner KPU Sumsel 2009 – 2013 membenarkan dirinya telah medapat amanah dan kepercayaan secara aklamasi

Dra Kelly Mariana Terpilih Secacra Aklamasi Jadi Ketua KPU Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana (tengah) didampingi para komisioner lainnya Hendri Almawijaya MPd, Hepriyadi SH MH, Amrah Muslimin SE MSi, Hendri Daya Putra SAg. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dra Kelly Mariana secara aklamasi terpilih menjadi Ketua KPU Provinsi Sumsel untuk periode 2018-2023.

Kelly yang dikenal pernah menjabat komisioner KPU Sumsel 2009 – 2013 membenarkan dirinya telah medapat amanah dan kepercayaan secara aklamasi dari hasil Rapat Pleno Pertama dengan agenda pemilihan ketua dan pembagian divisi di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018) malam.

Acara pelantikan anggota KPU Sumsel sendiri berjalan lancar meski agak telat menunggu kedatangan Ketua KPU RI yang baru mendarat dari Seoul, Korea.

"Ya, setelah pelantikan kami KPU Provinsi Sumsel melakukan Rapat Pleno Pertama dengan agenda pemilihan ketua dan pembagian divisi," ungkap wanita kelahiran Palembang, 5 September 1967 kepada Sripoku.com.

Hasil pleno dalam waktu singkat, Kelly Mariana terpilih secara aklamasi. Dengan pembagian divisi-divisi yakni Dra Kelly Mariana (Ketua/divisi Keuangan, umum dan logistik), Hendri Daya Putra SAg (divisi Teknis Penyelenggaraan), Amrah Muslimin SE MSi (divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM), Hepriyadi SH MH (divisi Hukum dan Pengawasan), Hendri Almawijaya MPd (divisi Perencanaan, Data dan Informasi).

Untuk diketahui sebagai perbandingan komisioner periode sebelumnya, artinya Kelly menduduki posisi H Aspahani SE Ak MM CA. Lalu Hendri Daya Putra menggantikan posisi Liza Lizuarni SE MSi. Kemudian Hepriyadi menggantikan posisi Alexander Abdullah SH. Sedangkan Hendri Almawijaya menggantikan posisi Henny Susantih SPd MSi.

Ibu empat anak buah pernikahannya dengan Hamid Yamin ini mengatakan orientasi tugas akan berlangsung mulai besok (Kamis 8 November 2018) dengan narasumber semua anggota/ketua KPU RI, BAWASLU RI & DKPP.

Baca: KPU Sumsel Terpilih, Kelly Mariana: Allah Menghendaki untuk Mengawal Demokrasi Pemilu di Sumsel

Baca: Lantunkan Lagu Everyting I Do I Do it for You Tandai Perpisahan Komisioner KPU Sumsel

"Hari berikutnya orientasi tugas akan disampaikan modul-modul kepemiluan dengan metode BRIDGE sampai tanggal 11 November 2018," kata Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsri angkatan 1986

Kelly yang sebelumnya menjadi konsultan kepemiluan bernama BRIDGE (Building Resources in Democracy Governance and Elections) yang berpusat di Canbera, Australia pernah mengatakan soal siapa yang akan jadi ketua itu tergantung hasil pleno pemilihan ketua yang berlima tetapkan setelah pelantikan nanti.

"Harapannya kita berlima komisioner solid agar bisa menjawab tantangan kerja yang berat serentak antara Pileg dan Pilpres biar sukses," ujarnya.

Untuk diketahui background para komisioner KPU Sumsel yang baru dilantik ini swperti Hendri Daya Putra SAg (Komisioner KPU OKU Selatan 3 periode), Dra Kelly Mariana (mantan KPU Sumsel 2009 – 2013), Amrah Muslimin SE MSi (Komisioner KPU Ogan Ilir), Hepriyadi SH MH (pengacara) dan Hendri Almawijaya MPd (mantan komisioner KPU Lubuklinggau 2009 – 2013/ASN Disdik Lubuklinggau). (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved