Berita Palembang

Berita Palembang: Kapolda Sumsel Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019

Di hadapan ratusan mahasiswa, jenderal bintang dua ini mengajak mahasiswa untuk menyukseskan pilpres dan pileg 2019.

Berita Palembang: Kapolda Sumsel Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama unsur Forkopimda berfoto bersama dengan perwakilan BEM Perguruan Tinggi se Sumsel di Ballroom Hotel Aston Palembang, Kamis (18/10/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 200 mahasiswa perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Perguruan Tinggi se Sumsel, dikumpulkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Ballroom Hotel Aston Palembang, Kamis (18/10/2018).

Di hadapan ratusan mahasiswa, jenderal bintang dua ini mengajak mahasiswa se Sumsel untuk menyukseskan pilpres dan pileg 2019 di Sumsel agar berjalan damai dan aman.

Terlebih lagi kalangan mahasiswa merupakan kaum milineal yang menjadi incaran untuk memperoleh suara.

"Adik-adik mahasiswa ini kaum milineal, jadi harus mengetahui proses pemilu dalam setiap tahapannya. Banyak potensi ancaman pada pemilu ini yakni negative campaign dan black campaign. Jadi mahasiswa harus paham dan mengerti," ujar Zulkarnain.

Baca: Berita OKI: Maling Helm yang Meresahkan Pegawai di Lingkungan Pemkab OKI Terekam CCTV

Dengan lugas dan akrab, orang nomor satu di Polda Sumsel ini memberikan pemahaman kepada mahasiwa mengenai negative campaign dan black campaign. Negative campaign adalah eksploitasi keburukan yang terbukti kebenarannya atau fakta untuk menjatuhkan elektabilitas musuh politik.

"Sedangkan black campaign adalah infomasi yang hoak. Kita ketahui bahwa adik-adik mahasiswa sebagai kaum milineal ini orangnya kreatif dan fleksibel. Jadi kepada adik-adik mahasiswa untuk ikut membantu pemilu di Sumsel aman dan damai," ujar Zulkarnain.

Materi pemahaman tentang proses pemilu, disambut antusias ratusan mahasiswa. Pengenalan mengenai pemilihan terutama tahapan atau prosesnya, memang sangat dibutuhkan bagi mahasiswa sebagai wawasan dan pengetahuan.

Baca: Berita Muaraenim: Warga Bangun Jalan Alternatif Secara Gotong-Royong

"Sangat bagus sekali yang disampaikan bapak Kapolda Sumsel. Tentunya kami sebagai mahasiswa sangat paham mengenai pemilu. Pastinya kami sebagai mahasiswa ikut menjaga pemilu di Sumsel aman dan damai, karena Sumsel ini dikenal zero konflik dan harus tetap dipertahankan," ujar Anjas Asmara, Ketua BEM STIHPADA yang juga tercatat sebagai mahasiswa semester V Fakultas Hukum.

Selain dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, silaturahim dengan BEM Perguruan Tinggi se Sumsel juga dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua KPU Sumsel Aspahani, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Wakajati Sumsel Hari Setiyono SH MH.(Welly Hadinata)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved