Berita OKU Timur

Berita OKUT : Informasi Masyarakat Bantu Kepolisian Ungkap Beberapa Kasus di OKUT

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitas maupun beristirahat

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitas maupun beristirahat, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Semendawai Suku III IPTU Junaidi SH meminta masyarakat untuk berperan aktif meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan kamtibmas.

Menurutnya, selain mengaktifkan siskamling, dirinya juga berhara agar masyarakat membantu polisi dalam memberikan informasi keberadaan pelaku kejahatan agar dapat tertangkap.

Baca: Berita Palembang : Napi Rutan Pakjo Dikeroyok Saat di Mobil Tahanan

"Kamtibmas merupakan kebutuhan bersama, dan sudah semestinya semua elemen masyarakat ikut serta menjaga bersama agar apa yang diharapkan OKU Timur aman dan nyaman bisa terealisasi," katanya.

Menurutnya, Polri merupakan ujung tombak keamanan, namun hal itu tidak bisa menjamin keamanan karena masih memerlukan dukungan dari aparat terkait.

"Untuk kerjasama dan dukungan dari TNI sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Baca: Berita Muaraenim : Periska BA Beri Penyuluhan Permasalahan Gender Usia Dini Bagi Siswa dan Ortu

Namun lanjut Jumeidi peran dominan dari masyarakat sangat diharapkan karena selama ini informasi dari masyarakat di OKU Timur sangat membantu pihak kepolisian dalam mengungkap sejumlah kasus yang terjadi.

“Setiap informasi yang kami terima dari masyarakat akan kami tindaklanjuti, karena memang informasi dari masyarakat itu yang kita butuhkan terkait keberadaan para pelaku yang sudah melakukan tindak kejahatan," terangnya.

Baca: Berita Empatlawang : Lama Dikeluhkan, Selokan di Pasar Musi Mendadak Bersih Saat Wabup Datang

Selama ini, para pelaku bisa ditangkap oleh polisi karena adanya informasi dari masyarakat. Sementara keberadaan pelaku lainya yang belum tertangkap dan belum diberitahukan masyarakat tetap diburu oleh pihak kepolisian.

"Pelaku kejahatan tidak pandang bulu, siapapun bisa menjadi korban para pelaku. Dalam menuntaskan kasus-kasus kejahatan sinergitas antara masyarakat dan Polri sangat diharapkan," katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved